Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Penegakan Disiplin Prokes, TNI Polri dan Pemerintah Kecamatan Kayu Aro Barat Gelar Operasi Gabungan

2 min read

JAMBIDAILY – TNI Polri dan Pemerintah di Kecamatan Kayu Aro Barat melaksanakan kegiatan operasi gabungan Yustisi Razia Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan untuk menekan dan mecegah serta mengurangi resiko penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kayu Aro Barat.

Dalam operasi gabungan tersebut diikuti oleh Anggota Koramil 417-01/Gunung Kerinci, Kodim Kerincii bersama dengan 3 Pilar Kecamatan, ujar Danramil 417-01/Gnk Kapten Inf Yatrizal melalui pesan WhatsAppnya kepada jambidaily.com, Senin (23/11/2020).

Kapten Inf Yatrizal  menjelaskan, bahwa masih banyaknya warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan Masker, untuk itu kami berikan himbauan untuk tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta hindari kerumunan guna mencegah percepatan penyebaran Covid-19,”terangnya.

Tambah Yatrizal, bahwa kegiatan operasi gabungan dilaksanakan oleh Koramil, bersama dengan Polsek dan Gugus Tugas Kecamatan Kayu Aro Barat yang bersinergi dan kerja keras dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan agar warga yang akan melaksanakan aktivitas di pasar dapat memahami dan sadar tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, baik disini maupun dalam kehidupan sehari-hari supaya dapat tercegah dari tertularnya virus corona,” jelasnya.

“Penggunaan Masker menjadi hal yang wajib untuk dipatuhi oleh seluruh kalangan warga masyarakat dari anak – anak maupun orang dewasa yaitu untuk kepentingan kita bersama melawan Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu anggota Koramil 417-01/GNK, Serda Safrizal di dampingi rekan-rekan Babinsa yang sedang melaksanakan kegiatan tersebut mengatakan pemeriksaan dan himbauan kepada para pengunjung  selama berada dipasar berjalan dengan tertib.

“Kami melakukan pengecekan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan, mengimbau warga untuk antri dengan tertib dan selalu menjaga jarak perorangan minimal satu meter serta wajib menggunakan masker,” ucapnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Satgas Pamtas Yonif Raider 200 Berikan Layanan Kesehatan dan Sosialisasi Prokes

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *