Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Agenda Hari Terakhir Temu Teater Se-Sumatera di Taman Budaya Jambi

2 min read

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Temu Teater Se-sumatera berlangsung 23-25 November 2020 di Gedung Teater Arena, Taman Budaya Jambi (TBJ) jalan Sei Arbai I, Sungaikambang, Telanaipura, Kota Jambi.

Kegiatan dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi melalui UPTD Taman Budaya Jambi, atas kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Selama kegiatan Temu Teater, tidak ada biaya masuk alias gratis. Namun penonton yang hadir itu terbatas, kami tidak menutup pintu gedung ketika sudah memenuhi batas aman sesuai ketentuan protokol kesehatan covid-19. Wajib masker sebelum masuk gedung kami siapkan sarana cuci tangan,” Tegas Didin Sirojudin S.Sn, kepala TBJ (Sabtu, 21/11/2020).

Berikut Pergelaran Hari Ketiga (Rabu, 25/11/2020):

Teater Lentera, Pukul: 14.00 wib

IRONI BATANGHARI
Karya: Dede Sahyuni

Sinopsis
Manusia dan alam memiliki ikatan yang saling mempengaruhi. Begitu juga masyarakat Jambi dan sungai Batanghari. Kerusakan alam (sungai Batanghari) yang diakibatkan oleh tambang emas ilegal tidak hanya menciptakan kerusakan ekosistem sungai namun sekaligus memberikan pengaruh pada kehidupan sosial masyarakat pinggiran sungai.

Pemeran: A.Syafrudin Fiqri, Singgit Dwi Prayogi, Toha Bimantara Putra, Putri Yusi Wardana, Putri Karmila dan Cut Rosa Rahma Bulianti.
Sutradara: Dede Sahyuni
Penata Musik: Radi dan Radius
Penata Multimedia: M.Daffa Gifhari
Penata Artistik: Romiansyah

Teater RASI, Pukul: 16.00 wib

WC
Karya: Nanda Yamazaki

Sinopsis
WC mengisahkan permasalahan yang mungkin sepele namun berujung menjadi kekacauan yang besar. Terjadi di latar perkampungan dengan penghuninya yang beragam. Ribut seorang anak muda yang terkenal banyak bicara dan suka mengkritik tidak terima dengan adanya kotoran yang tidak dibersihkan di WC umum kampungnya. Hingga akhirnya kasus ini sampai kepada Pak Kades dan harus mengumpulkan warga hanya untuk menemukan pelaku buang kotoran tidak disiram.

BACA JUGA:  Objek Wisata Danau Kaco Kerinci, Akibat Covid-19 ditutup Hingga 25 Desember 2020

“masalah kecil kok gak diberesin,
masalah besar malah dicuekin,
yang sudah besar otaknya gak dipakai!”

Pemeran:
Melibatkan kurang lebih 15 pemain dengan beberapa diantaranya: Raidan Azani, Cindy Tri Septiani, Panji Cakra Buana, M. Zander Subagja, Farras Audea, Dwi Nanda Chairunnisa, Sarastomi Hanafiah, Rakan Tirta Saputra, Zakrian Rifqi Pasha, Caesa Dwi Indriani

Sutradara: Medi Saputra
Artistik: Zander Subagja
Penata Musik : Lutvan Hawari
Penata Gerak: Anggi SYF
Penanggung Jawab: Medi Saputra

Dian Arzha Art Laboratory (DAAL), Pukul: 19.30 wib

ILAIKA
Karya: Putra Agung

Sinopsis
ILAIKA merupakan pertunjukan Dancepoetry yang berbicara mengenai kerinduan secara universal. Pemahaman tentang kerinduan dibangun dari teks dua belas puisi penyair besar Indonesia yang disajikan dalam pertunjukan taritubuh.

Pemeran: M.Rizky, Edo Yoga Saputra, Mega lestari, Febrianto Wikan Jaya, dan Lia Mailiana
Sutradara: Putra Agung
Artistik: Asep Supriadi
Penata Gerak: Dian Anggraini
Penanggung Jawab: Eva Supriani, S.Pd

 

(Hendry Noesae)

 

 

Hari Kedua, Temu Teater Sumatera 2020
Jadwal Hari Kedua Temu Teater Se-Sumatera di Taman Budaya Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *