Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Program Bedil Efektif Basmi Keterbatasan Ditengah Pandemi

1 min read

JAMBIDAILY – Pandemi covid-19  berlangsung sangat panjang, melanda sebagian besar penduduk bumi. Tidak satupun negara yang luput dari serbuan pandemi. Proses ini sedikit banyak memunculkan berbagai krisis kehidupan. Salah satunya yakni sektor ekonomi dan daya beli masyarakat yang mulai terjun bebas, sehingga kondisi seperti ini  memunculkan kepanikan dan kekawatiran yang berkepanjangan.

Demikian halnya dengan kondisi wilayah Jambi. Berbagai upaya dan langkah strategis terus dilakukan agar penyebaran virus yang membahayakan ini dapat dibatasi dan diputus rantai penyebarannya.

Berbagai ketimpangan dan keterbatasan terus bermunculan seiring dengan belum dapat dipastikan kapan pandemi covid ini  akan berakhir. Dampak yang jelas terlihat merambah ke sektor pendidikan, sistem daring diberlakukan menjawab ditutupnya proses belajar mengajar di sekolah-sekolah.

Tidak semua siswa mampu mengikuti sistem pembelajaran dalam jaringan (daring) karena tingkat perekonomian yang berbeda.

Miris rasanya melihat siswa sebagai generasi penerus  yang tidak bisa mengikuti proses pembelajaran, sementara pendidikan harus terus berlangsung.

Menyikapi kondisi tersebut Koramil 415-09/Telanaipura, melalui program Korem 042/Gapu melakukan Belajar di Koramil (BEDIL).

Menurut Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE bahwa program bedil dilaksanakan dalam rangka membantu proses belajar mengajar di masa pandemi covid-19. Banyak diantara siswa yang tidak memiliki smarphone dan biaya untuk membeli kuota internet.

“Koramil menyediakan wifi gratis, dengan harapan program bedil efektif membasmi keterbatasan ditengah pandemi. Anak-anak masih tetap bisa  mengikuti proses belajar mengajar dengan baik, meski adanya kekurangan dalam hal finansial ” ujar Danramil. (**/fds)

BACA JUGA:  Aster Panglima TNI: Ormas Punya Tanggung Jawab Dalam Melawan Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *