Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dukung Tugas Pokok, Anggota Koramil Telanaipura Periksa Kesehatan Mata

2 min read

JAMBIDAILY – Ada ungkapan bahwa Mata adalah Jendela Dunia. Hal tersebut memang benar karena melihat merupakan salah satu indra terpenting manusia. Penglihatan merupakan suatu proses dari mengumpulkan, memfokuskan, serta mengubah cahaya menjadi objek penglihatan.

Gangguan yang terjadi di indra penglihatan kita tidaklah jarang. Namun sebagian besar orang suka melupakan untuk pemeriksaan mata secara rutin. Padahal seiring dengan bertambahnya usia, mata menjadi lebih rentan akan kerusakan dan berbagai penyakit. Tidak hanya itu, jika seseorang memiliki penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, stroke, ataupun masalah neurologis (otak atau saraf), maka harus lebih sering memeriksakan mata ke dokter atau rumah sakit.

Demikian pula yang dilakukan oleh Personel Koramil Telanaipura, untuk mendukung tugas dilapangan, Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Batanghari melaksanakan program pemeriksaan kesehatan mata di kantor Koramil.

“Kegiatan ini hanya dikhususkan seputar pemeriksaan mata. Hal ini dimaksudkan agar masing-masing personel mampu melaksanakan tugas monitor di wilayah binaanya dengan baik dan tidak ada gangguan kesehatan apapun, khususnya gangguan mata (penglihatan), ujar Danramil 415-09/Telanaipur, Mayor Inf Widi Purwoko, SE, Rabu (25/11/2020).

Menurut Danramil kegiatan tersebut diselenggarakan secara gratis. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara berkat kebaikan dan kepedulian pemilik “Optik Bersama” berlokasi di kelurahan Buluran kecamatan Telanaipura kota Jambi.

Lebih jauh Danramil mengingatkan bahwa fungsi panca indra khususnya mata, sangatlah vital. Apabila terjadi gangguan pada mata berupa rabun, katarak dan gangguan lainnya pasti akan berpengaruh pada pelaksanaan tugas-tugas yang diberikan.

“Dengan adanya tawaran kepedulian salah satu pemilik usaha di wilayah binaan, Koramil wellcome dan menyambutnya dengan tangan terbuka. Yang terpenting dengan adanya kegiatan ini dapat membantu para anggota Koramil mengatasi gangguan penglihatan.” Ujar Danramil

BACA JUGA:  Kapolres Muaro Jambi Beri Kejutan Kepada Dandim 0415/Batanghari

Ia juga tidak menampik bahwa program pemeriksaan mata dapat dilakukan di RS. Bratanata (DKT) secara gratis, namun sebagai pelaksana binter di wilayah tentunya tidak mau membuat kekecewaan niat baik dan kepedulian yang diberikan, pungkasnya. (**/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *