Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Muskota Ke-VI, Asmawati Nahkodai Kadin Kota Jambi

2 min read

JAMBIDAILY EKONOMI-Pelaksanaan dan penutupan musyawarah kota ke-VI yang bertempat di rumah makan Sederhana Thehock Jalan Soekarno Hatta No. 8 Thehok Jambi, Rabu (25/11/2020) Asmawati SE sebagai ketua terpilih kamar dagang dan industri (KADIN) Kota Jambi Periode 2020-2024.

Dalam kesempatan ini Asmawati menyampaikan visi dan misi nya dalam kedepan salah satunya memajukan KADIN Kota Jambi bekerjasama dan saling bersinergi dengan dinas-dinas terkait seperti Dinas Koperasi, Dinas Perindag dll sebagai tujuan utama nya dalam menggerakkan UMKM ditengah pandemi covid-19.

Ki“Setelah mengikuti pelantikan tadi dimana pengurusan kita 54 orang dan wakil kita ada 15 orang disini kita bekerjasama dan saling bersinergi dengan dinas-dinas terkait seperti Dinas Koperasi, Dinas Perindag dll, karena kita di saat pandemi ini akan menggerekkan UMKM yang sedang susah produksi atau promosi berkendala karena saat pandemi covid-19 ini.” Ujarnya

Disaat pandemi covid-19 ini banyak sekali masalah-masalah yang dihadapi oleh pengusaha kecil maupun pengusaha besar dalam waktu berikutnya KADIN Kota Jambi ingin mempertemukan untuk mencari solusi agar KADIN Kota Jambi dapat berperan aktif dalam mengatasi perdagangan dan industri di Kota Jambi.

“Dalam waktu berikutnya kita akan mempertemukan pengusaha kecil dan pengusaha besar terkait permasalahan yang dihadapi di saat pandemi covid-19. Nah disitulah kita harus menunjukkan peran aktif KADIN, maka dari itu kita harus bangkit untuk mempercepat pergerakan perekonomian di Kota Jambi ini.”Jelas Asmawati.

Kehadirannya sebagai ketua KADIN pertama kali seorang wanita tentunya menjadi tantangan besar untuk  menggerakkan perekonomian di Kota Jambi.

“Mungkin ini menjadi tantangan terbesar bagi saya ketika dipercaya dan diamanatkan menjadi Ketua KADIN untuk pertama kalinya seorang wanita, jadi gebrakan saya kedepan mengaktifkan wanita-wanita yang mana di Kota Jambi ini UMKM wanita lebih banyak sekali sehingga saya ingin mendongkrak sumber daya wanita di Kota Jambi ini,”tutupnya

BACA JUGA:  Perusahaan Tambang Bersiap, Batu Bara Tak Laku 20 Tahun Lagi?

Dalam kesempatan ini hadir juga Ketua KADIN Provinsi Jambi Usman Sulaiman yang melantik Asmawati sebagai Ketua KADIN Kota Jambi.

Usman Mengharapkan dengan Ketua KADIN Kota Jambi yang baru ini karena pertama kali wanita menjadi ketua KADIN yang diberi kesempatan karena banyak berkiprah dengan ibu-ibu di Kota Jambi.

“Besar harapan saya karena baru pertama kali wanita menjadi ketua KADIN yang telah kita beri kesempatan, banyak sekali UMKM di Kota Jambi ini yang berkiprah dengan ibu-ibu,”harapnya.(*/Ilham)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *