Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Eka Jaya Ajak Masyarakat berpartisipasi Cegah Penyebaran Covid-19

1 min read

JMABIDAILY – Partisipasi dan kesadaran masyarakat bersama-sama dengan pemerintah menangani penyebaran Covid-19 sangat diperlukan yakni dengan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah pusat dan daerah seperti menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat.

Babinsa Kelurahan Eka Jaya Koramil 10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Batanghari Serda Sukatni mengimbau kepada semua warga Kelurahan Eka Jaya Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi untuk melaksanakan imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona guna memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus tersebut.

“Peran masyarakat sangat penting sekali mulai dari tingkat kelurahan, RT/RW untuk memantau warganya apakah bepergian keluar rumah, mencegah agar tidak melakukan kumpul – kumpul dan mendata warganya yang termasuk ODP atau PDP,” ungkap Sukatni disaat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kasi Trantib Kelurahan Eka Jaya bertempat di Rumah Pak Suryo Warga RT 24 Kelurahan Eka Jaya Kecamatan Pall Merah, Jambi, Kamis (26/11/2020)

Sukatni menambahkan pasca penetapan status darurat pandemi Covid-19 di Kota Jambi, setiap hari Babinsa mendatangi rumah -rumah warga melakukan sosialisasi dan edukasi terkait langkah preventif pencegahan virus corona serta imbauan pemerintah tentang disiplin mematuhi Protokol kesehatan.

“Selain sosialisasi tim di lapangan juga menyemprot area pemukiman dan rumah warga, warung, pertokoan dan fasilitas umum. Ini upaya TNI bersama pemerintah bagaimana penyebaran virus bisa dihentikan,” terangnya.

Untuk mengatasi virus corona ini lanjut Sukatni, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian tetapi memerlukan partisipasi dari semua komponen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat dan lembaga masyarakat lainnya untuk membantu pemerintah menyampaikan ke masyarakat, tegasnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Sembako dari TMMD 108 Kodim Tanjab, Bantu Ringankan Warga di Masa Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *