Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Muara Limun Aktif Mensosialisakan Tentang Protokol Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY – Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun Kodim 0420/Sarko Serda Siregar adalah Babinsa Desa Sendang Sari Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, berperan aktif dalam penerapan protokol kesehatan di wilayah teritorialnya, Kamis (26/11/2020).

Danramil 420-02/ Muara Limun Kapten Inf Zul Abdullah menegaskan Babinsa dalam melaksanakan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat soal pencegahan covid-19 serta penerapan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Masuk ke tempat berkerumunnya warga masyarakat, Babinsa yang bertugas melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan dengan tujuan  untuk membiasakan masyarakat menjalani aktivitas dengan mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih, atau menggunakan handsanitizer,”imbuhnya.

Saat berkomunikasi dengan masyarakat, Babinsa juga mengingatkan, apabila demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, sesak nafas agar mengurangi kegiatan keluar rumah dan segera memeriksakan diri ke tenaga medis atau fasilitas kesehatan terdekat.

“Ini semua berguna buat diri kita sendiri dan masyarakat agar tidak menularkan virus covid-19”, tegasnya.

Danramil juga mengatakan, bahwa Kehadiran Babinsa  di tengah masyarakat sangat diharapkan, karena sejak diterapkannya siaga covid 19 di Kabupaten Sarolangun oleh pemerintah, kami sebagai aparat teritorial selalu menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker bila beraktivitas diluar rumah, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan sehingga kita bisa terbebas dari Covid 19.”pungkasnya (**/fds)

BACA JUGA:  Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Resmikan Mushola Untuk Masyarakat Perbatasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *