Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kasad Tutup Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA 2020

2 min read

JAMBIDAILY – Kasad secara resmi menutup Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA 2020 secara video conference, Kamis (26/11/2020)

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andhika Perkasa didampingi oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andhika Perkasa, menyapa langsung serta melakukan dialog secara video conference dengan Pasis beserta Istri.

Pasis yang terdiri dari gabungan Perwira TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, Perwira Siswa Negara Sahabat merasa bangga telah menempuh pendidikan di Seskoad. Keluh kesah Pasis sebelum dinyatakan lulus Seskoad hingga setelah dinyatakan sebagai alumni Seskoad disampaikan langsung kepada Kepala Staf Angkatan Darat beserta istri.

Hadir dalam acara tersebut Aspers Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., beserta Istri, Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., beserta Istri, dan pejabat utama Seskoad beserta Ibu.

Dalam arahannya Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan bahwa istri-istri sangat menentukan keberhasilan tugas, suami istri haruslah saling menguatkan agar tercapai segala cita-cita dan keberhasilan dalam penugasan di satuan baru nanti. Luangkan sebagian waktu untuk keluarga meskipun di tengah kesibukan tugas di satuan. Ungkapnya

Setelah resmi ditutup, acara dilanjutkan dengan pemberian ijazah dan sertifikat Ikatan Istri-Istri Siswa (IIS) oleh Komandan Seskoad beserta ibu.

Dalam acara tersebut, Pasis yang dinyatakan sebagai lulusan terbaik yaitu Mayor Inf Imam Buchori, S.H., meraih Piala Virajati, medali dan piagam Penghargaan Predikat Kelulusan Terbaik, selain itu Mayor Inf Imam Buchori, S.H., juga meraih medali dan piagam penghargaan penulis Taskap terbaik, penyusun naskah latihan terbaik dan penulis esai terbaik. Sementara dari negara sahabat Srilanka Mayor Intelijen Waga Ariyaratnhe meraih medali dan piagam predikat kelulusan terbaik.

BACA JUGA:  TMMD Labuhan Pering Ciptakan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Acara tersebut dilaksanakan selalu dengan memerhatikan protokol kesehatan dan social distancing . (Pen Seskoad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *