Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Manfaatkan Komsos, Babinsa Imbau Warga Agar Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

2 min read

JAMBIDAILY – Babinsa Desa Sungai Pandan Kec. Rimbo Ulu Kab Tebo, Koramil Rimbo Bujang, Kodim 0416/Bute, Serda Riduwan melaksanakan Komsos bersilahturahmi dikediaman bapak Tatang guna meningkatkan Kemanungalan TNI bersama Rakyat agar selalu bersinergi baik dilingkungan maupun instansi terkait guna membagun Negeri yang lebih baik. Rabu (25/11/2020)

Serda Riduwan mengatakan, komunikasi sosial atau Komsos merupakan sarana paling efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dan sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat binaan, agar komunikasi dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang berkembang diwilayah dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan, salah satu tujuan komunikasi sosial adalah mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan keharmonisan ditengah masyarakat, sehingga dapat memperluas kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup saling berdampingan dan bahu membahu dalam hidup bermasyarakat.

Disamping itu, sambil kita melakukan Komsos dengan warga, Sertu Riduwan juga selalu mengingatkan kepada warga dalam Upaya menekan penyebaran Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan baru (AKB), untuk terus melakukan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dengan pendisiplinan protokol kesehatan untuk keselamatan warganya sendiri.

“Kepada masyarakat agar menggunakan Masker dan agar segera membubarkan diri pulang kerumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak guna antisipasi penyebaran Wabah Covid -19”. Ungkapnya.

Hal tersebut sudah berdasarkan Anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona Covid 19 yang sangat berbahaya menyebar khususnya di wilayah Kabupaten Tebo, terangnya.

Salah satu warga, bapak Tatang menyampaikan terimakasih kepada pak Babinsa atas perhatiannya kepada warga yang selalu mengingatkan kita tentang covid – 19, dan kamipun merasa senang atas himbauan yang diberikan Babinsa agar lebih waspada dengan adanya penyebaran covid 19 tersebut.. (**/fds)

BACA JUGA:  Tanggap, Kesehatan Satgas TMMD Kodim Tanjab Obati Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *