Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peran Masyarakat Sangat Penting Putuskan Mata Rantai Virus Corona

1 min read

JAMBIDAILY – Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh Kodim 0416/Bute Kopda Hendri menegaskan kepada masyarakat Desa Pamunyian Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang untuk tidak menganggap remeh penyebaran virus corona  (covid-19) yang saat ini semakin meresahkan masyarakat termasuk di Kabupaten Bungo.

Hal tersebut diungkapkan Hendri saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan di Desa Pamunyian Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Kabupaten Bungo, Kamis (26/11/2020).

Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat.

Kegiatan Komsos ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian Babinsa terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa adaptasi kebiasaan baru ini, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan dan saling mengingatkan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tidak bisa menganggap remeh penularan covid-19 atau virus corona ini. Untuk memutus mata rantainya  dibutuhkan peran serta masyarakat lebih taat aturan dengan tetap tinggal di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak,” tegasnya.

Sebagai Babinsa tidak bosan-bosannya menyampaikan kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19, yakni selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari tempat keramaian yang melibatkan orang banyak” ucap Kopda Hendri.

Hendri juga berpesan agar semua elemen masyarakat yang ada di Desa ini ikut aktif mensosialisasikan pencegahan serta tindakan dan penanganan jika ada pasien dicurigai terkena  virus corona, tambahnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Bagi-bagi Masker, Babinsa Koramil Mersam Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes 3M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *