Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pusdikif Selenggarakan Latposko I Sekolah Siswa Diklapa II TA. 2020

1 min read

JAMBIDAILY  – Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AD menjadi syarat mutlak dalam upaya menghadapi kemungkinan ancaman dan gangguan yang datang baik dari dalam maupun luar negeri, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perubahan lingkungan strategis.

Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) II kecabangan infanteri merupakan Pendidikan lanjutan bagi perwira korps infanteri yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan perwira infanteri dalam melaksanakan tugasnya sebagai jabatan perwira.

Salah satu proses belajar dan mengajar yang bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan perwira siswa Diklapa II kecabangan infanteri dalam mengaplikasikan materi pelajaran yang telah diterima adalah dengan melaksanakan latihan posko I sekolah kecabangan “pandu rilastaka” pada hari Kamis (26/11/2020) bertempat di ruang kelas Diklapa II, Pusdikif, Bandung.

Hal ini bertujuan untuk dapat diketahui sejauh mana tingkat penyerapan ilmu pengetahuan yang telah diberikan selama perwira siswa mengikuti Pendidikan.

Dansat Diklapa Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati menjelaskan bahwa ”Siswa sebagai pelaku dan penyelenggara Latposko I baik OMP maupun OMSP sehingga setiap siswa tidak hanya mampu melaksanakan, tapi juga harus mampu sebagai penyelenggara Latposko I PPKT terintegratif Operasi gabungan di satuannya masing-masing kelak” Ujarnya. (Pen Pussenif)

BACA JUGA:  Lantamal V Gelar Posko Bantuan Kemanusiaan Bencana Mamuju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *