Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wujudkan Pilkada Damai, Dandim Tanjab Bersama Kapolres Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat

2 min read

JAMBIDAILY – Wujudkan Pilkada aman, damai dan sejuk ditengah pandemi covid – 19, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melakukan Silaturahim dan Penggalangan kepada Pimpinan Perguruan Hidayatul Islamiyah (Tokoh Agama) KH. Abdullah Bin KH Abdul Wahab dan Tokoh Masyarakat, Kamis (26/11/20) pagi.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Erwan Susanto,S.I.P saat di konfirmasi jambidaily.com melalui pesan WhatsApps membenarkan bahwa beliau bersama Kapolres bersilaturahmi kepada Pimpinan Perguruan Hidayatul Islamiyah (Tokoh Agama) KH. Abdullah Bin KH Abdul Wahab dan Tokoh Masyarakat, silaturahmi dirinya bersama Kapolres kali ini yaitu dalam rangka mewujudkan Pilkada yang aman dan damai ditengah pandemi Covid-19.

“Tentu dalam pelaksanaan tugas di lapangan, harus ada sinergi yang terjalin dengan baik, TNI Polri dan Pemerintah tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan dari segenap unsur lapisan masyarakat dan peran para tokoh,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan Pilkada Tanjab Barat seharusnya bermarwah, supaya menjadi suritauladan bagi daerah lainnya”ujarnya

“Meskipun Pilkada yang dilakukan kali ini berbeda dan diselenggarakan dalam suasana pandemi Covid-19, namun ia mengharapkan masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga, Pilkada Serentak tahun 2020 tidak menjadi momentum dalam penyebaran virus Corona” tutup Erwan.

Terpisah, Kapolres Tanjab Barat,AKBP Guntur Saputro mengungkapkan bahwa Silaturahmi selain menumbuhkan rasa kekeluargaan, juga guna menjaga dan mendukung terselenggaranya Pilkada Tanjab Barat 2020 Sejuk, Aman, Damai dan Sehat,” ungkapnya.

KH. Abdullah Bin KH Abdul Wahab selain Tokoh Masyarakat, beliau juga merupakan orang tua dari salah satu Paslon Cawabub No 1 M. Amin sekaligus kerabat daari Cabup No urut 02, Ustadz H. Anwar Sadat.

BACA JUGA:  Pastikan Keberhasilan Program Vaksinasi, Babinsa Koramil Telanaipura Lakukan Pendampingan di Puskesmas Paal V Kota Jambi

Dalam Silaturahim tersebut Abah memberikan pesan-pesan kepemimpinan dan menitipkan pesan untuk tetap senantiasa menebarkan kebaikan-kebaikan. Beliau juga berkomiten serta mengajak seluruh masyarakat sama-sama mendukung terciptanya Pilkada Serentak di Kab. Tanjab Barat yang sejuk aman dan damai serta sehat.

Pesan beliau juga berpesan apabila paslon dukungannya menang atau kalah agar tidak mengerahkan masa, serta menumbuhkan rasa ewuh pakewuh dan kekeluargaan terhadap petugas pengamanan Pemilukada.

Beliau juga memberikan hadiah Tasbih kepada Dandim dan Kapolres agar digunakan setiap saat untuk mengingat Allah SWT dimanapun dan kapanpun dalam bertugas.(**/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *