Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Corona, Korem Gapu Bersih – bersih Masjid Agung Alfalah

1 min read

KOREM 042 GAPU – Korem 042/Gapu terus berupaya melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona/Covid-19. Salah satu upaya yang terus dilakukan adalah dengan membersihkan area-area umum salah satunya masjid.

Masjid merupakan salah satu tempat berkumpul bagi para jamaah khususnya ketika melaksanakan ibadah, oleh karena itu area masjid perlu dibersihkan agar jamaah yang melaksanakan ibadah merasa nyaman. Karena itu, pada Jumat pagi (27/11/2020) Prajurit Korem 042/Gapu, mengadakan kegiatan kerja bakti di Masjid Agung Alfalah Kota Jambi.

Demi kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah pembersihan dilaksanakan meliputi halaman Masjid, tempat wudhu sampai dalam Masjid. Kegiatan ini rutin dilaksanakan mengingat Masjid merupakan tempat yang suci dan harus dijaga kebersihannya.

Sementara itu Pabintalrem 042/Gapu, Letda Inf Sutarno mengatakan bahwa kebersihan tempat ibadah sangatlah penting, karena dapat meningkatkan kwalitas ibadah Umat, selain itu untuk membudayakan hidup sehat dan saling menjaga kebersihan, “Kebersihan merupakan sebuah kewajiban, terlebih lagi tempat ibadah yang menjadi sarana kita memanjatkan doa, dengan nyamannya kita beribadah pastinya akan meningkatkan kwalitas ibadah itu juga” katanya.

Sutarno juga mengingatkan masyarakat betapa pentingnya pola hidup bersih dan selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid -19.

“Kita tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga agar mengunakan masker, jaga jarak aman saat berinteraksi, kalau tidak ada keperluan yang mendesak jangan keluar rumah, juga rajin cuci tangan mengunakan sabun antiseptik dan hindari keramaian,” ucapnya. (penremgapu)

BACA JUGA:  Bingkisan Dari KASAL Untuk Pasien Anggota dan Keluarga Besar TNI AL di RSAL Midiyato Suratani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *