Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Joe Biden dan Pilkada Muratara 2020

2 min read

Oleh : Ir H AS Rizal Asir MBA (*)

JAMBIDAILY JURNAL-Pasangan Joe Biden dan Kemala Harris merupakan pasangan Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat terpilih pada Pemilihan Presiden tahun 2020.

Yang menarik perhatian adalah Beliau terpilih ketika berumur 78 tahun. Joe Biden adalah calon Partai Demokrat mengalahkan Donald Trump, yang berumur 74 tahun, calon Partai Republik, dengan sangat mengesankan.

Kemenangan Joe Biden karena adanya perbedaan gaya kepemimpinannya dengan Donald Trump, sesuai dengan latar belakang masing-masing.

Donald Trump berlatar-belakang pengusaha kaya, turun temurun, keputusannya cenderung  rasis.

Sedangkan Joe Biden adalah birokrat berpengalaman di Legislatif maupun di Eksekutif. Dia lebih tenang dalam mengambil keputusan dengan pertimbangan matang. Ini merupakan ciri seorang birokrat tulen yang berorientasi pada kepentingan rakyat. Dengan usianya yang matang kepemimpinannya dianggap dapat menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa Amerika tanpa hiruk pikuk. Oleh karena itu, Joe Biden menuai simpati mayoritas rakyat Amerika.

Fakta tersebut menjelaskan bahwa usia lanjut tidak selalu menjadi kendala, bahkan dapat menjadi aspek yang penting. Contoh lain adalah Mahatir Muhammad pernah terpilih kembali sebagai Perdana Menteri Malaysia di usia 90 tahun.

Dari paparan di atas, bahwa latar belakang, gaya kepemimpinan dan pengalaman kerja menjadi dasar memilih seorang Pemimpin.

Semoga warga Muratara dapat menarik kesimpulan dengan baik sehingga akan menjatuhkan pilihannya dengan tepat.

Dengan tantangan yang ada saat ini dan dengan terus melanjutkan pembangunan fisik maupun non-fisik yang sudah sangat baik, maka dengan pengalaman yang mumpuni sebagai birokrat, santun, berwibawa, dekat dengan para Ulama, dekat dengan generasi muda, kebijakan yang fokus pada kepentingan rakyat, Bapak Drs. H.M. Syarief Hidayat dan H. Surian, merupakan Calon Bupati dan wakil Bupati Muratara yang tepat.

BACA JUGA:  Perjalanan Betuah (51)

Dengan didukung program-program unggulan antara lain seperti bantuan pembukaan lahan dan pengolahan tanah, memberi bantuan bibit unggul, bantuan pupuk, bantuan pestisida, bantuan pengolahan hasil pertanian, pembangunan pasar induk, sertifikat tanah gratis dan lain-lain, maka memilih pasangan calon No.3 : Drs. H.M. Syarief Hidayat dan H. Surian semakin tepat lagi.

Maka, untuk menuju Muratara Bangkit, kepada seluruh warga Muratara dihimbau pada tanggal 9 Desember 2020 untuk memberikan hak pilihnya dan mencoblos pasangan Paslo No.3 : Drs. H.M. Syarief Hidayat dan H. Surian.(*)

 

(*) Penulis adalah Tokoh Masyarakat Muratara 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *