Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Melalui Komsos Babinsa Koramil Jambi Selatan Gencar Sosialisasi Pendisiplinan Prokes

2 min read

JAMBIDAILY – Melalui Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa Kelurahan Thehok Koramil 415-10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Batanghari Serma Edi Sutopo terus gencar melaksanakan sosialisasi pendisiplinan Masyarakat tentang protokol kesehatan.

Komsos dilaksanakan bersama Lurah setempat di Rumah Pak Sailan yang beralamat di Jl. Sukerejo, RT 06 Kel. Thehok Kec. Jambi Selatan, Selasa (20/10/2020).

Menurut Edi Sutopo, sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan melalui metode Komsos, merupakan salah satu tindakan persuasif dalam menyampaikan imbauan penegakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Dihimbau oleh Babinsa kepada Masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun, pokoknya selalu terapkan anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran pandemi ini,” ujar Serma Edi Sutopo.

Babinsa berharap melalui kegiatan Komsos ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk mengikuti peraturan pemerintah dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19, sehingga wilayah kita benar-benar terhindar dari penularan wabah mematikan ini.

“Dengan diberlakukan Situasi New Normal bukan berarti kita sudah terbebas dari wabah Virus Cvid – 19, tetapi untuk memulihkan stabilitas ekonomi pasca penanganan Covid 19, saya mengajak kepada seluruh warga untuk bersama-sama menjaga diri dan mematuhi Protokol kesehatan, demi keselamatan kita bersama,” pungkasnya

Sementara itu Pak Sailan mengucapkan terima kasih atas himbauan dari Babinsa dan Pihak Kelurahan sehingga warga masyarakat selalu ingat untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Ditempat terpisah Danramil 415-10/JS. Mayor Arm Jonemir, SH saat di hubungi melalui jambidaily.com telepon mengatakan Anggota Babinsa bersama Instansi terkait selalu mengingatkan Warga melalui himbauan dan Komsos, Agar Warga masyarakat benar benar mengikuti peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan” ujar Danramil. (**/fds)

BACA JUGA:  Danrem 042 Gapu Pimpin Apel Pemberangkatan Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *