Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Edukasi Warga Prokes Covid-19 dengan Humanis

2 min read

JAMBIDAILY – Pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 terus dilakukan dan digalakkan oleh Kodim 0417/Kerinci, melalui sosialisasi dan edukasi ini masyarakat diharapkan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sudah diprotapkan oleh pemerintah di wilayah Kabupaten Kerinci.

Demikian disampaikan oleh Dandim 0417/Kerinci Letkol Fitriadi,S.T., dalam keterangan tertulisnya di Kerinci, Minggu (29/11/2020).

“Kami tidak akan pernah berhenti untuk tetap menyosialisasikan protokol kesehatan mengenai pandemi Covid-19 yang sudah diprotapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan ini merupakan program nasional, “ tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan, personel Koramil jajaran Kodim Kerinci selalu memberikan pengertian dan himbauan dengan sikap yang humanis kepada setiap warga yang melintas di depan kantor Koramil disetiap wilayah.

Sementara itu, Danramil 03/Air Hangat, Kapten Inf Narsul mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi pencegahan dan penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh anggota Babinsanya bukan saja di depan kantor Koramil, namun sampai ke pelosok kampung yang berada diwilayah binaannya.

Kegiatan tersebut mendapat respons positif dari masyarakat setempat, hal itu terlihat dari kesadaran warga yang secara sukarela memakai masker saat keluar rumah. Setelah diadakan edukasi warga sudah patuh untuk memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer.

Salah satu warga, Martunis (30) sangat senang dengan cara Babinsa untuk mengingatkan kita semua agar patuh terhadap protokol kesehatan.

“Dengan adanya edukasi ini kami jadi tahu cara pencegahan dan penyebaran virus Corona-19 sehingga kedepan kami bisa berhati-hati, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa dengan adanya sosialisasi ini kami jadi tahu bahaya dan pencegahan Covid-19, ” tukasnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Anak Bangsa Putra Indonesia Kelahiran Jambi, M Zulkifli Kini Menyandang Brigadir Jenderal TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *