Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Koramil Air Hangat Bersama Instansi Terkait Berupaya Disiplinkan Masyarakat Jalankan Prokes

1 min read

JAMBIDAILY – Koramil Air Hangat, Kodim 0417/Kerinci terus berupaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dengan melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Pasar Tradisional Desa Semurup Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci.

Hal tersebut disampaikan Danramil 03/Air Hangat Kapten Inf Nasrul dalam keterangan tertulisnya di Kerinci, Minggu (29/11/2020).

Dijelaskannya, kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsanya dengan menertibkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Dalam kegiatan ini Koramil bekerja sama dengan anggota Polsek, Satpol PP, serta Instansi terkait lainnya, “ ujarnya.

Danramil mengatakan selain melakukan razia masker dalam operasi juga dilakukan pembagian masker dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

“Sosialisasi terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan harus dilakukan secara masif, selanjutnya untuk memberikan efek Jera kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas, diberikan sanksi berupa Push Ups dan membersihkan sampah di sekitar pasar,” kata Danramil.
.
Danramil berharap untuk ke depannya tingkat kepatuhan masyarakat menjalankan protokol kesehatan semakin meningkat untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di masa pandemi sekarang ini.

“Kita harapkan masyarakat selalu sadar untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, juga menghindari kerumunan,” ujar Danramil (**/fds)

BACA JUGA:  Pupuk Jiwa Nasionalisme, Satgas Yonif Raider 200 Ajarkan Anak - Anak Perbatasan Lagu Indonesia Raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *