Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pengurus Adat Terima Kedatangan Fikar-Yos, Sudisman : Oknum yang Menolak Itu Pribadi

1 min read

JAMBIDAILY, SUNGAIPENUH – Pengurus adat Desa Pendung Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung membantah keras adanya video penolakan kampanye Fikar-Yos.

Ini disampaikan langsung oleh depati ninik mamak, Sudisman, gelar Patih Penawar Kato Aguk, Depati Betigo Pemanti Berempat, menyatakan bahwa lembaga adat tidak pernah membuat keputusan atau kesepakatan untuk menolak kampanye pasangan calon wakikota dan wakil walikota untuk berkampanye di Desa Koto Padang.

“Kita tidak pernah membuat komitmen untuk menolak salah satu paslon untuk masuk ke Des Koto Padang. Malam tadi beredar atas nama oknum ninik mamak yang menyiarkan bahwa paslon nomor 2 di tolak di Desa Koto Padang, itu tidak benar,” ungkapnya, Minggu (29/11/2020).

Dikatakannya, atas nama ninik mamak keseluruhannya tidak pernah membuat postingan seperti itu. Jika sekiranya ada oknum yang membuat seperti itu, itu sifatnya secara pribadi dan bukan keputusan lembaga adat.

“Itu sifatnya secara pribadi dan sudah jelas sudah terencana. Jadi siapapun kandidat yang ingin berkampanye di Desa Koto Padang tidak ada yang nelarang asal kegiatannya jelas dan resmi,” tegasnya.

Dirinya juga menjelaskan, secara pribadi dan masyarakat Desa Koto Padang menyambut baik kedatangan Fikar-Yos di Desa Koto Padang.

“Kita menyambut baik dan mendukung Fikar-Yos berkampanye di Desa Koto Padang. Kita doakan bersama semoga acaranya berjalan lancar sampai selesai,” jelasnya.(SK*/Advertorial)

BACA JUGA:  Kandidat Borong Parpol Jelang Pilbup, ABJ: Jangan Jadi Pengecut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *