Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Antisipasi DBD, Babinsa Pakuan Baru Dampingi Petugas Puskesmas Laksanakan Fogging

1 min read

JAMBIDAILY – Menghadapi Musim Penghujan akhir-akhir ini yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) diberbagai wilayah di Kelurahan Pakuanbaru Kecamatan Jambi Selatan, mendorong Babinsa Kelurahan Pakuanbaru Koramil 10/Jambi Selatan, dan Kodim 0415/Batanghari, Sertu Siswanto mengajak Petugas Puskesmas Pakuanbaru dan Petugas Kelurahan untuk melakukan fooging.

Kegiatan fooging ini dihadiri oleh Petugas Puskesmas Pakuanbaru, Kasi Kesos Kelurahan, Para Ketua RT, Ketua Pemuda, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat sekitar.

Dalam pelaksanaan kegiatan Fooging Ibu Dr. Raodah Kepala Puskesmas menyampaikan Warga dapat berperan serta untuk mengantisipasi Penyebaran DBD dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD.

Sementara itu Babinsa Sertu Siswanto mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty” ujarnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Selalu Ada Bersama Rakyat, Anggota Satgas Bantu Renovasi Rumah Warga di Lokasi TMMD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *