Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Ajak Pemuda Berperan Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan

2 min read

JAMBIDAILY – Peran dan kontribusi pemuda sangat dibutuhkan saat pandemi Covid-19 saat ini. Kehadiran mereka bisa membantu pemerintah untuk menyadarkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kasus Covid-19 di Jambi masih terus bertambah. Peran pemuda sangat dibutuhkan,” kata Serda Apridal, Babinsa Suak Labu saat melaksanakan Komunikasi sosial dengan pemuda Desa setempat di Kantor Desa Suak Labu, Kecamatan Kuala Betara, Tanjab Barat, Selasa (01/12/2020) Pukul 09.30 WIB.

Menurut Babinsa Apridal, masalah virus corona tidak saja melanda Tanjab Barat dan Jambi, tapi umumnya di Indosia serta di 217 negara yang terpapar wabah. Bahkan ungkapnya, tidak sedikit negara yang porak poranda perekonomiannya sebab dihantam virus yang belum menunjukkan tanda-tanda berakhirnya.

Namun, semangat untuk bangkit dari permasalahan yang ditimbulkan wabah ini terus digelorakan dan diupayakan pemerintah. Dan, para pemuda selayaknya lebih bangkit lagi semangatnya, sehingga pemerintah tidak merasa sendiri dalam berjuang melawan Corona.

Karenanya, lanjut Apridal, masalah Corona bukan semata menjadi tugas pemerintah. Tetapi bagaimana seluruh elemen masyarakat ikut andil dan bersama-sama berjuang dan menanggulanginya.

“Bagaimana semangat pemuda kita 92 tahun lalu. Berjuang melawan penjajahan, perpecahan dan kebodohan dengan semangat persatuan tanpa didukung senjata dan teknologi,” jelasnya.

Bagi Apridal, sangat jauh berbeda dengan kondisi saat ini. Dimana, teknologi sangat maju dan serba modern serta canggih.

“Manfaatkan kemajuan teknologi saat ini untuk mendukung pemerintah berjuang dan bangkit dari masalah corona. Jadilah pejuang kebangkitan ekonomi dan sosial bagi masyarakat kita,” harap Apridal.

Babinsa juga tidak bosan – bosannya mengingatkan kepada masayarakat agar kita selalu rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau anti septik, kurangi keluar rumah dengan tidak mendatangi tempat – tempat umum, jaga jarak apabila berkomunikasi dengan orang lain, hindari berjabat tangan langsung, jangan menyentuh wajah. Lalu, jangan mudah percaya dengan berita hoaks atau berita yang tidak jelas, Ikuti perkembangan berita mengenai Virus Corona.

BACA JUGA:  Tim Satgas TMMD Kodim Batanghari Ikuti turnamen Futsal Kukerta STAI Ma'arif

Dengan merebaknya virus corona, kita harus menjadi contoh bagi keluarga kita untuk menjaga penyebaran Covid 19, agar membiasakan pakai masker kemanapun pergi dan tetap belajar walaupun sekolah di liburkan, ujarnya.

Terakhir, Apridal  juga mengingatkan agar kita selalu menjaga keamanan wilayah masing – masing dan bekerjasama dengan aparat yang ada di wilayahnya sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak 2020, tambahnya. (*)

 

Editor : Hery Farmansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *