Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bagikan Sembako, TNI – Polri Ringankan Warga Desa Bukit Tempurung Terdampak Pandemi

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI– Bantu kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab bersama Polsek Mendahara Ulu membagikan sembako secara langsung door to door kepada warga yang terdampak dari wabah Covid-19 di Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu, Tanjab Timur, Jambi.

Hal tersebut disampaikan Danramil 01/Muara Sabak, Katen Inf A.Taufik Alhidayah melalui pesan WhatsAppnya kepada jambidaily.com di Muara Sabak, Rabu (02/12/2020).

Diungkapkan Danramil, masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut tidak sepenuhnya memiliki perekonomian yang baik, terlihat masih banyak warga dalam kondisi memperihatinkan khususnya dari sisi ekonomi, sehingga timbul niat dari personel Babinsa dan Polsek untuk memberikan bantuan sembako, pada Selasa (01/12/2020) kemarin.

“Melihat keadaan ini, Babinsa Bukit Tempurung, Sertu Rahmat Somantri yang berada di wilayah tersebut bersama Bhabinkamtibmas dan Polsek Mendahara Ulu berinisiatif untuk membagikan sembako kepada warga yang ada di Desa tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan sosial kemanusiaan ini dipimpin Kapolsek Mendahara ulu Iptu O.Sitompul dengan didampingi Bhabinkamtibmas Bripka JA. Sembiring dan Babinsa Bukit Tempurung, Sertu Rahmat Somantri membagikan sembako dengan cara mendatangi warga dari rumah ke rumah.

“Sembako yang dibagikan ini tidaklah seberapa, tapi kita berharap dapat meringankan beban warga yang membutuhkan, khususnya hidupnya pra sejahtera,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Babinsa Bukit Tempurung, Sertu Rahmat Somantri menuturkan, sembako berupa beras ini dapat mengurangi beban mereka di tengah wabah Covid-19 saat ini.

“Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian personel TNI – Polri yang bertugas di wilayah tersebut,” imbuhnya.

Kapolsek Mendahara ulu Iptu O.Sitompul saat membagikan sembako juga mengatakan secara tidak langsung Pandemi virus ini mengganggu perekonomian masyarakat dan berakibat sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:  Komandan Lantamal V Tinjau Pelaksanaan Validasi Pendaftaran Prajurit di Wilayah Surabaya

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami TNI-Polri ditengah pandemi virus corona, Bantuan yang diberikan ini jangan dinilai dari harganya semoga dapat meringankan beban warga akibat virus yang mematikan ini, tetap stay dirumah, jaga jarak seraya berdoa semoga virus ini segera berlalu dan masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala”. ungkapnya.

Sementara itu, ibu Soliha ( 56 ) warga Bukit Tempurung, mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI Polri karena telah memberikan bantuan sembako kepada keluarganya di massa pandemi wabah Covid-19 ini.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, perhatian dan kepedulian Bapak – bapak sungguh meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terima kasih Pak atas bantuannya,” pungkasnya. (**/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *