Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Covid-19 Terus Meningkat, Operasi Yustisi Pendisiplinan Masyarakat Terus Digalakkan

1 min read

JAMBIDAILY – Seperti yang dilakukan pada Selasa kemarin (01/12/2020) di Kecamatan Pemayung yang juga termasuk salah satu kecamatan yang masuk wilayah Koramil Muarabulian, Kodim 0415/Batanghari, operasi Yustisi pendisiplinan masyarakat dilaksanakan di jalan lintas Kacamatan pemayung.

Sejumlah pengendara yang melintas dilakukan pencermatan, kepada mereka yang tidak bermasker, dihentikan dan diberikan tindakan sidang ditempat dan diberikan sanksi langsung, baik teguran maupun kerja sosial pembersihan disekitar lokasi operasi.

Unsur yang dilibatkan pada operasi tersebut diantaranya dari Polsek Pemayung dipimpin Kapolsek Pemayung, Babinsa Koramil 04/Muara Bulian Sertu Muharamaini, dari Satpol PP, serta unsur Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pemayung lainnya.

Menurut Sertu Muharamaini, operasi tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sehingga dilakukan pencermatan terhadap warga masyarakat yang melintas dan apabila ada yang tidak.mengenakan masker akan kita hentikan dan langsung diberikan tindakan sosial, namun secara keseluruhan kita lakukan secara humanis dan santun.

Sementara Danramil Muara Bulian Kapten Cba Juf Hendri saat dikonfirmasi jambidaily.com mengatakan bahwa melihat angka perkembangan Covid-19 yang semakin meningkat, kita harus mengoptimalkan pendisiplinan masyarakat dengan meningkatkan kesadaran 3 M dan dan terus melakukan 3 T yaitu testing, tracing dan treatment.

Selaku Tim Gugus Tugas Covid-19  Kecamatan, Kapten Juf Hendri telah  memerintahkan seluruh Babinsanya berkoordinasi dengan aparat diwilayahnya untuk mengoptimalkan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat, guna menekan laju perkembangan Covid-19 tersebut, pungkasnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Cuaca Ekstrim, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744 Tetap Semangat Laksanakan Patroli Patok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *