Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodim 0415/Batanghari Gandeng Kejaksaan Gelar Penyuluhan Hukum

1 min read

JAMBIDAILY – Dalam kegiatan Apel Danramil Babinsa TA 2020 Kodim 0415/Batanghari benar-benar ingin meningkatkan Pengetahuan Danramil dan Babinsanya dalam pemahaman permasalahan Hukum terkait tugas-tugas nya sebagai aparat teritorial agar langkah yang diambil tepat dan cermat sesuai hukum yang berlaku.

Dalam kesempatan apel Danramil dan Babinsa tersebut, Kajari Kota Jambi diwakili oleh Kasi Intel Kajari Rusydi Sastrawan, SH.,MH. menjadi narasumber Pengetahuan Dasar Hukum.

Salah seorang Babinsa, Sertu Dadang Mi’ad bertanya tentang hukum oknum Debt Colector yang menarik mobil salah seorang warga binaannya.

“Debt Colector bisa saja menarik kembali kendaraan yang dibeli masyarakat dengan mencicil asal memenuhi syarat tertentu, diantaranya surat kuasa dari kreditur dan membawa surat dari pengadilan. Jika Debt Colector ingin mengeksekusi atau mengambi kendaraan dari cicilan masyarakat, maka Debt Colector tersebut harus membawa Surat Persetujuan dari hakim.” tambahnya.

Dengan bekal pengetahuan yang dimiliki oleh Para Danramil dan Babinsa diharapkan akan menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas di wilayah binaan. (**/fds)

BACA JUGA:  Tinggal Di Rumah Warga, Anggota Satgas TMMD Sudah Dianggap Anak Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *