22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peserta Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0415/Bth Terima Pembekalan Cegah Radikalisme

1 min read

JAMBIDAILY – Kodim 0415/Batanghari menyelenggarakan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2020. Untuk  meningkatkan pengetahuan dan wawasan Para Danramil dan Babinsa, Kodim menghadirkan narasumber-narasumber terbaik, diantaranya Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Jambi, Drs. Raden Jufri, ME.

“Radikalisme merupakan suatu sikap yang mendambakan perubahan secara total dan bersifat revolusioner dengan menjungkirbalikkan nilai-nilai yang ada secara drastis lewat kekerasan (violence) dan aksi-aksi yang ekstrim. Radikalisme adalah embrio lahirnya teroris.” ujarnya.

“Ciri-ciri paham Radikalisme; intoleran, fanatik, eksklusif (merasa berbeda dari yang lain), revolusioner ( cenderung dengan cara-cara kekerasan).”ujarnya lagi.

“Langkah-langkah yang bisa diambil diantaranya; mensosialisasikan Pendidikan Wawasan Kebangsaan bagi Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan ormas, Silaturahmi kebangsaan, Pembinaan ideologi Pancasila,” tambahnya.

Dengan pemahaman yang baik tentang bahayanya Radikalisme maka Para Danrami dan Babisa lebih cermat dalam menanggapi setiap gejolak di wilayah binaannya. (**/fds)

BACA JUGA:  Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Beri Bantuan Jaring Ikan Untuk Meningkatkan Ekonomi Nelayan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *