Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tanamkan Nilai Kebanggaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Tradisi Masuk Satuan

2 min read

JAMBIDAILY – Setiap prajurit yang masuk satuan baru diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut. Pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan.

Kodim 0419/Tanjab melaksanakan tradisi masuk satuan kepada 15 prajurit tamtama remaja baru dan 3 orang personel yang baru masuk Kodim 0419/Tanjab, diantaranya Serda Haryanto, Sertu Yan Heri serta Praka Raju.

Tradisi satuan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susato, S.I.P., dengan melaksanakan Penandatangan Fakta Intergitas kepada 18 prajurit tersebut dan penyiraman air kembang bertempat di lapangan apel Makdim 0419/Tanjab, Jalan.Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jambi, Rabu (02/12/2020).

Tradisi satuan merupakan suatu hal yang menjadi ciri khas dalam kehidupan satuan jajaran TNI Kodim 0419/Tanjab yang bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, solidaritas dan semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit TNI AD Kodim 0419/Tanjab. Hal ini penting, mengingat jiwa korsa yang ditunjang semangat pengabdian yang tinggi merupakan salah satu kunci kesuksesan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan.

Dalam sambutannya Dandim Tanjab menyampaikan, selamat datang dan selamat bertugas kepada para prajurit baru yang akan melaksanakan tugas di satuan Kodim 0419/Tanjab.

“Selaku Komandan Kodim dan pribadi, saya mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dan selamat bertugas kepada para Tamtama yang akan melaksanakan tugas di satuan jajaran Kodim 0419/Tanjab. Kehadiran para prajurit diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan serta membagun etos kerja satuan yang lebih baik dari waktu – waktu sebelumnya,”kata Dandim.

Ia menambahkan, perlu kita ketahui bahwa masih sering ditemui pelanggaran yang dilakukan oleh oknum prajurit, seperti sikap arogan, Narkoba, Asusila, Desersi, Insubordinasi, dan Laka Lalin serta perkelahian dengan aparat kepolisian dan masyarakat, hal ini mengisyaratkan kepada kita bahwa upaya penguatan citra TNI AD masih memerlukan kerja keras kita semua.

BACA JUGA:  Kasrem Gapu Ingatkan Disiplin dan Patuhi Protokol Kesehatan

“Dengan menandatangani Fakta Integritas, Dandim berharap tidak ada Anggota yang melanggar peraturan yang berlaku”, tegas Dandim. (**/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *