Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Terpapar Covid-19, Anies: Saya Baik-baik saja dan Terus Bekerja pontas-News

1 min read

JAMBIDAILY NASIONAL- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif terpapar virus Corona pada Selasa (1/12/2020) dini hari. Pemprov DKI Jakarta pun menutup Balai Kota sampai waktu yang belum ditentukan merujuk Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19.

“Sesuai protokol, unit kantor Gubernur akan ditutup. Seperti juga unit kantor Wakil Gubernur di Blok B sudah ditutup,” demikian keterangan resmi PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) pada Selasa (1/12/2020), kepada media.

Sementara area lain di Balai Kota Jakarta akan tetap beroperasi dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Anies dinyatakan positif terpapar Covid-19berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini hari setelah menjalani test usap PCR pada Senin (30/11/2020).

“Hari Senin tanggal 30 November saya kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi atas hasil antigen hari sebelumnya, dan ternyata malamnya saya dapat kabar kalau hasilnya positif,” kata Anies dalam keterangan tertulisnya.

Meski berstatus tanpa gejala, Anies mengatakan akan tetap memimpin rapat-rapat yang telah dijadwalkan secara virtual.

“Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu,” ujar Anies.

Sebelumnya, Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria juga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Hasil itu didapat setelah Riza menjalani hasil tes swab PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan DKI Jakarta pada Jumat (27/11/2020).

Kantor tempat Riza Patria di Balai Kota Jakarta pun ditutup sementara. Setiap orang yang sempat menjalin kontak dengan Riza juga akan dilacak.(*)

 

(ypg/rmy/sib)

BACA JUGA:  Gunung Ili Letowolok Naik Statusnya dari Waspada Jadi Siaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *