Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Lima Kemampuan Teritorial Senjata Danramil dan Babinsa di Wilayah

1 min read

JAMBIDAILY – Lima Kemampuan Teritorial adalah senjata Danramil dan Babinsa di wilayah, tegas Pasiter Kodim 0415/Batanghari Mayor Inf Beni saat memberikan materi Lima Kemampuan Teritorial pada kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0415/Batanghari TA. 2020 hari ke-dua bertempat di aula Serba Guna Rang Kayo Hitam Kodim 0415/Batanghari, Kamis (03/12/2020).

Apel Danramil dan Babinsa yang rencana akan dilaksanakan selama tiga hari bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi, dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan.

“Dalam menyikapi permasalahan-permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD,” ujar Beni.

Selanjutnya Pasiter juga mengatakan, salah satu kegiatan Binter adalah kemanunggalan TNI dan rakyat. Kegiatan Binter yang telah dilaksanakan secara umum telah dapat mempererat dan menyatukan hubungan/komunikasi antara TNI dengan masyarakat beserta komponen bangsa lainnya.

“Dengan diingatkannya materi Lima Kemampuan Teritorial ini, diharapkan kegiatan Binter yang dilakukan Koramil di wilayah dapat mengeliminir permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat, sehingga tercipta kondisi wilayah yang kondusif bagi berlangsungnya pembangunan,” ujarnya. (**/fds).

BACA JUGA:  Dansatgas Cek Lahan Rawan Karhutla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *