Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pantau Penyaluran BLT Dana Desa, Danramil Pulau Temiang Ingatkan Warga Patuhi Prokes

2 min read

JAMBIDAILY – Pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) dilakukan langsung oleh Danramil Koramil 416-04/Pulau Temiang Kapten Inf Agussari saat memantau penyaluran bantuan jaring pengaman sosial Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang berlangsung di Desa Teluk Kasai Rambahan, Kec. Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Rabu (02/12/2020) kemarin.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang diberikan kepada warga disalurkan oleh Petugas. Sebanyak 67 warga penerima bantuan, dimana setiap orangnya menerima bantuan sebesar  Rp. 300.000,-. Bantuan tersebut difokuskan untuk masyarakat prasejahtera yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Mekanisme pembagian diatur kedatangannya Banjar per Banjar, hal tersebut guna mengurangi terjadinya kerumunan orang banyak serta sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah”, ungkap Kapten Inf Agussari.

Agussari selaku Danramil wilayah setempat menerangkan dirinya selalu menghimbau dan mengajak warga yang hadir agar dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD selalu menjaga ketertiban serta tetap  mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah dan memutus penyebaran .Covid-19 sehingga Desa Teluk Kasai Rambahan, umumnya Kecamatan Tebo Ulu yang menjadi wilayah binaannya terbebas dari Covid-19.

“Kita ingin penyaluran BLT DD kepada warga yang berhak menerima bisa berjalan dengan tertib dan lancar namun protokol kesehatan tetap harus dipatuhi agar masyarakat menerima bantuan tetap aman dari Covid-19”, ucapnya.

Terakhir, kami mengharapkan kepada warga penerima bantuan agar betul-betul mempergunakan uang tersebut sebagaimana peruntukannya. Selain itu dengan diterimanya bantuan tersebut pemerintah mengharapkan agar warga tidak mengalami kesulitan hidup/ekonomi dalam menghadapi pandemi Covid-19,” jelas Danramil.

Penyaluran dilakukan secara simbolis di kantor desa yang dihadiri Camat Tebo Ulu, Bhabinkamtibmas, Kades Teluk Kasai Rambahan, dan pendamping Desa, BPD dan Kadus, RT, RW dan aparatur desa lainnya. (**/fds)

BACA JUGA:  TNI - Polri Amankan Ibadah Natal Umat Katolik di Gereja Santo Yakobus Desa Rantau Makmur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *