Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Turut Dampingi Penyaluran BLT

1 min read

JAMBIDAILY Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Sertu Arbain turut dampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di kantor Desa Mangun Jayo, Kec. Tebo Tengah, Kab. Tebo, Kamis (03/12/2020).

Babinsa Sertu Arbain saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kegiatan pendampingan dilakukan guna memberikan rasa aman pada masyarakat sekaligus memastikan tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima.

Adapun untuk penyerahan BLT Dana Desa priode Ke II tahap 7, 8 dan 9 bulan September, Oktober dan Nopember diberikan kepada 132 Kepala Keluarga penerima manfaat dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 900.000,- per kepala keluarga, dan memastikan penerimanya warga yang betul-betul terdampak Covid-19,” katanya.

Sertu Arbain dalam melaksanakan pendampingan juga berpesan agar bantuan dari pemerintah ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan juga berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 bagi masyarakat yang masuk kategori tidak mampu.

Juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD untuk tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19, yaitu memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung. dan setelah sampai di rumah masing – masing, agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19, ujarnya.

Terpisah, Danramil 05/Muara Tebo, Kapten Inf Zulkarnaini menyampaikan, untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyaluran BLT DD tepat sasaran, kami telah tugaskan para Babinsa untuk mendampingi serta memonitor dan mengamankan jalannya penyaluran BLT di wilayah desa binaan masing-masing.(**/fds)

BACA JUGA:  Melalui Vicon, Danrem 042/Gapu ikuti Rapurna TMMD ke-41 Tahun 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *