Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Puspoll Indonesia Rilis Preferensi Politik untuk Pilgub dan Pilbup Batanghari

1 min read

JAMBIDAILY POLITIK-Hasil Survei Puspoll Indonesia Pemilihan Gubernur -Wakil Gubernur Provinsi Jambi dan Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Batanghari.

Puspoll Indonesia merilis hasil survei preferensi politik masyarakat jelang pilkada pada 9 Desember 2020 untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi & Bupati Dan Wakil Bupati Kab. Batanghari, kamis(03/12/2020).

Muslimin Tanja, Direktur Eksekutif Puspoll menyampaikan jika berdasarkan hasil survei elektabilitas pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh unggul dengan persentase 42,2%.

Kemudian, di urutan kedua hasil survei pasangan Al Haris-Abdullah Sani dengan persentase 26,4%. Lalu di urutan ketiga pasangan Fachrori Umar-Syafril Nursal dengan persentase 23,3%.

Sementara yang tak menjawab sebesar 8,1%. “Jadi posisi teratas adalah CE-Ratu. Selisih CE-Ratu dengan Haris-Sani 15,8%,” kata Muslimin

Muslimin juga mengatakan sampel yang di survei sebanyak 1.200 sebaran responden yang dilakukan pada bulan november 2020 di ambil berdasarkan jumlah penduduk dimana Kota Jambi tertinggi sebesar 16,7% dan Terendah Kota Sungai Penuh hanya 2.5%.

“Kondisi yang di potret dalam survei ini pada periode saat dilakukan survei, mungkin saja bisa berubah”tutupnya.(*/ilham)

BACA JUGA:  H Al Haris Persilahkan Cagub Lain Masuk ke Merangin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *