Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peduli Terhadap Kesulitan yang dialami Warga Binaan, Babinsa Donorkan Darahnya

1 min read

JAMBIDAILY – Selain membantu masyarakat dalam berbagai hal seperti beraktivitas dan lain sebagainya, Babinsa anggota Koramil 420 – 08/Tabir Kodim 0420/Sarko Serda Haryanto, juga mendonorkan darahnya untuk membantu warga yang sedang membutuhkan, bertempat di UTD RSUD Kol. Abunjani Bangko Kecamatan Pematang Kandis, Kabupaten Merangin, Jum’at (04/12/2020).

Serda Haryanto mengatakan, bahwa warga yang membutuhkan darah itu adalah ibu Pariyah warga Desa bukit Subur, Kecamatan Tabir Timur, yang mana ibu Pariyah saat ini sedang membutuhkan darah karena penyakit yang dideritanya.

“Mendonorkan darah untuk membantu warga yang membutuhkan adalah kewajiban kita bersama untuk saling menolong, apalagi kita Babinsa sebagai aparat kewilayahan siap membantu kesulitan masyarakat,” ungkap Serda Haryanto.

Dikatakannya, selain membantu warga yang membutuhkan, mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan tubuh karena darah berganti dengan yang segar.” tandasnya

“Untuk diketahui dimasa Covid-19 ketersediaan darah menurun terlebih setelah turunnya kebijakan pemerintah pemberlakuan physical distancing serta pembatasan keluar rumah. Tentunya partisipasi masyarakat untuk mendonorkan darah berkurang dan bahkan tidak ada, imbuhnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Kebersamaan Anggota Satgas TMMD Dengan Orang Tua Asuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *