Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pjs.Gubernur Jambi Harapkan Kormi Berperan Menjawab Isu Kesehatan Melalui Olahraga Masyarakat

2 min read
JAMBIDAILY KESEHATAN – Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Provinsi Jambi Masa Bhakti 2019-2024 berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (2/12/20) malam.
Pjs.Gubernur Jambi Ir.Restuardy Daud,M.Sc, menyampaikan harapan pada pengurus Kormi untuk menjawab tantangan kesehatan yang saat ini menjadi isu pokok ditengah pandemi covid-19,”Ditengah pandemi covid-19 ini kesehatan menjadi isu pokok yang mana sehat dan bugar menjadi kebutuhan setiap orang dan Kormi turut berperan dan berkontribusi mendorong masyarakat berolahraga yang dapat memperkuat daya tahan tubuh dan lingkungan,” ungkap Pjs.Gubernur Jambi.
Ide kreatif dan yang bersifat terobosan¬† dari pengurus untuk menjawab tantangan kekinian kesehatan dan kebugaran masyarakat menjadi hal yang diharapkan Pemerintah Provinsi Jambi pada pengurus Kormi,”Membawa visi dan misi organisasi turut mendukung kesehatan dan kebugaran sebagai budaya masyarakat agar lebih sehat bugar akan berkontribusi menjadikan bangsa ini lebih kuat dan kokoh,” lanjut Pjs.Gubernur Jambi.
Ketua Umum Kormi Pusat H.Hayono Isman secara virtual mengharapkan pelantikan kepengurusan Kormi Provinsi Jambi semakin menghidupkan olahraga dalam kehidupan masyarakat menuju Indonesia Bugar 2045,”Hari kemerdekaan Indonesia yang ke 100 tahun nanti kita menjadi bangsa yang bugar, sehat belum tentu bugar dan bugar sudah pasti sehat hanya untuk menjadi bugar harus sehat,” ujar H.Hayono Isman.
H.Hayono Isman berharap Kormi Provinsi Jambi dapat mendukung program Pemerintah Provinsi dengan mengaplikasikan semangat Indonesia Bugar 2020-2045,”Kita belum menjadi bangsa yang bugar terlihat pemerintah masih menggelontorkan dana triliun rupiah hanya untuk mengobati masyarakat yang sakit karena jantung, ginjal, gula, dan penyakit tidak menular lainnya yang semua penyakit ini dapat dicegah melalui olahraga, bangsa Indonesia belum bugar terlihat indikator tenaga kerja Indonesia bekerja enam jam sudah lelah sedangkan tenaga kerja vietnam dan china 8-10 jam setiap hari belum lelah,” jelas H.Hayono Isman.
Sebelumnya secara langsung Sekretaris Kormi Nasional Zainal Abidin Simanjuntak melantik Ketua Umum Kormi Provinsi Jambi Edi Purwanto,SHI,M.Si, dan pengurus lainnya di Rumah Dinas Gubernur Jambi.
Edi Purwanto menyampaikan Kormi Provinsi Jambi harus aktif dalam mempopulerkan olahraga agar masyarakat semakin sehat dan bugar,”Ada 74 cabor yang ada di masyarakat, ada senam, barongsai, sepeda ontel dan beberapa olahraga yang mereka gemari untuk kesehatan mereka sendiri,” kata Edi Purwanto.
Hadir forkopimda serta pihak terkait dalam pelantikan kepengurusan Kormi Provinsi Jambi periode 2019-2024.(Raihan,Vid:Latif,Foto:Adit/Humas Pemprov Jambi)
BACA JUGA:  Wabup Ikuti Rakor Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *