Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Razia dan Sosialisasi Cegah Covid-19 dan Patuhi 3M Prokes Terus Dilakukan

2 min read

JAMBIDAILY – Upaya menekan penyebaran covid-19 terus dilakukan oleh anggota Babinsa jajaran Kodim 0420/Sarko sekaligus melaksanakan razia dengan menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru melalui 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Ipon Rianto Babinsa Koramil 09/Bangko Kodim 0420/Sarko, bersama Polsek Kota Bangko dan aparat Pemda Kabupaten Merangin melakukan razia gabungan dalam rangka penegakan disiplin Protokol kesehatan di masa pandemi covid -19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pasar bawah, Tugu pedang, Kecamatan bangko Kabupaten merangin,Jum’at (4/12/2020).

Penerapan protokol kesehatan guna mencegah virus corona atau covid 19 terus dilakukan oleh personil gabungan, seperti yang dilakukan di wilayah kabupaten Merangin khususnya diwilayah kota Bangko, ujar Ipon Rianto.
Aparat gabungan terus menyisir tempat-tempat keramaian dan menghimbau warga untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Kali ini personil gabungan melaksanakan penegakan disiplin kesehatan di wilayah Kota bangko dengan sasaran pengunjung taman, pengguna jalan, pembeli dan warga sekitar pertokoan.

“Kita himbau agar warga, pedagang dan pembeli tetap melakukan disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak fisik di tempat keramaian. Karena pemberlakuan ini bukan berarti sudah aman dari wabah virus corona, tetapi ini untuk memulihkan stabilitas ekonomi kita lagi,” tegas Serda Ipon

Pula ditambahkannya, dalam penegakan pendisiplinan protokol kesehatan, kita selaku aparat TNI akan turut mengawasi dan memberikan himbauan kepada warga, dalam penegakan disiplin protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Dan tetap mengedepankan tindakan persuasif, tetapi ini wajib dilaksanakan,” tegasnya. (*)

BACA JUGA:  Danrem 042/Gapu hadiri Rakor lintas Sektoral Operasi Terpusat Lilin 2020

 

Editor : Hery Farmansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *