Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sambil Edukasikan Prokes, Babinsa Kodim Bute Bersama Warga Bersihkan Gedung Pertemuan

1 min read

JAMBIDAILY – Sambil memberikan edukasi pencegahan penyebaran Virus Corona dan penerapan disiplin Protokol Kesehatan, Babinsa Kunangan Koramil 03/Sungai Bengkal, Kodim 0416/Bute, Serda Khairul Asri, ikut bergotong royong bersama warga membersihkan gedung pertemuan di Desa Kunangan Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Sabtu (05/12/2020)

“Gotong royong membersihkan lingkungan sekitar, seperti kegiatan membersihkan gedung pertemuan Desa tersebut dilaksanakan dalam rangka karya bakti bersama masyarakat dengan harapan agar Gedung Pertemuan tersebut tampak bersih dan nyaman,” terang Serda Khairul Asri.

Oleh karena itu, Serda Khairul Asri merasa perlu untuk terus menumbuhkan budaya gotong royong di tengah warga, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Karena, budaya hidup bersih dan sehat menjadi salah satu tolok ukur untuk mencegah terjadinya transmisi lokal penularan Virus Corona di lingkungan sekitar.

“Mari sama-sama kita jaga kebersihan diri dan lingkungan, karena manfaatnya bisa juga untuk mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19. Selain itu, saya harapkan agar tetap mematuhi disiplin Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M; yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” pungkas Serda Khairul Asri.

Kepala Desa Kunangan menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran dan kepedulian Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah warganya guna membantu semua keperluan warga dalam setiap kegiatan di desanya.

Menurut dia, kehadiran TNI (Babinsa) ditengah tengah masyarakat di masa pandemi ini sangat penting karena dengan kehadiran Bapak Babinsa kami masyarakat merasa aman dan memberi semangat dalam melaksanakan kegiatan apapun termasuk mematuhi prokol kesehatan guna mencegah terjangkitnya virus corona, pungkasnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara bersama Warga membersihkan Lapangan Kampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *