Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Ajak Perangkat Desa Sosialisasikan Protokol Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY – Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa secara langsung dapat mengetahui keresahan warga binaannya. Dengan demikian Bintara Pembina Desa Koramil 420-08/Tabir jajaran Kodim 0420/Sarko Serka Suprayitno turut serta melaksanakan komsos bersama para perangkat Desa Kapuk dan Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau para perangkat desa agar mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan tersebut bertempat di Desa Kapuk, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Minggu (06/12/2020).

Dalam kegiatan sosialisasi yang turut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas tersebut, Babinsa Serka Suprayitno menyampaikan “Segala upaya kami lakukan untuk memberikan pengertian tentang anjuran pemerintah yakni tentang penanganan dan pencegahan Covid-19. Beberapa anjuran Pemerintah untuk menangkal Corona ini sudah kami sampaikan lewat para tokoh masyarakat” katanya.

Ia juga menambahkan, “Dan di harapkan dengan sosialisasi seperti ini semuanya bisa mentaati apa yang sudah menjadi anjuran Pemerintah pusat maupun daerah. Sehingga harapannya kita semua terhindar dari Virus Corona (Covid-19)” ujarnya.

Tak lupa, Babinsa juga menyampaikan kepada perangkat desa, untuk dapat mendata setiap warga pendatang, itu dapat meminimalisir terhadap bahaya virus corona dan jika ada suatu permasalahan atau kejadian yang terjadi di desa segera hubungi Babinsa dan Bhabinksamtibmas serta petugas kesehatan.

Babinsa berharap dengan dilaksanakannya komsos tersebut dapat meningkatkan sinergitas antara TNI dan masyarakat Desa Kapuk (**/fds)

BACA JUGA:  Personel Satgas TMMD Kodim Tanjab Bersama Warga Bersihkan Lapangan Sepakbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *