Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dampingi Gubernur, Danrem 042/Gapu bersama Wakapolda Pantau Langsung TPS di Kota Jambi

2 min read

JAMBIDAILY  – Satu hari menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar besok, Rabu 09 Desember 2020, Gubernur Jambi H Fachrori Umar didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli, bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudhawan, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi J Tanak, memantau kesiapan pilkada serentak dan TPS di Kota Jambi, Selasa (08/12/2020).

Disampaikan Gubernur Jambi H Fachrori Umar, bahwa ada 5 TPS yang kita datangi untuk mengecek kesiapan pilkada serentak besok serta penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat hari H pencoblosan.

“Kita berharap sebelum pencoblosan semua sudah disiapkan, mulai dari petugas pemungutan suara, bilik suara, hingga Prokes di TPS, ujar Gubernur Jambi.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawaan yang turut mendampingi Gubernur Jambi H Fachrori Umar saat diwawancarai menyampaikan, bahwa kita dari Kepolisian khususnya Polda Jambi siap mengawal dan mengamankan jalannya pilkada serentak yang damai dan lancar, ujarnya.

Selain itu kita juga mengingatkan kepada personil yang bertugas untuk tetap netral, dan tidak ada yang memprovokasi serta mengajak masyarakat di TPS untuk mendukung salah satu Paslon, lanjutnya.

Brigjen Pol Yudawan menyebutkan, ada 5 tempat yang kita pantau kesiapan pilkada serentak di Kota Jambi, yaitu TPS 06 di TK Pertiwi seberang Unja Telanai, TPS 03 dan 04 Kelurahan Murni di depan Kantor Camat Danau Sipin, TPS didepan Koni Kecamatan Pasar, TPS 03 di jalan Bajuri RT 02, Kelurahan Talang Bakung dan terakhir TPS perbatasan Kota Jambi-Muaro Jambi TPS 4 RT 03 Desa Tangkit, tutup Wakapolda.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli menyampaikan, kesiapan kita dari TNI khususnya Korem bersama Polda Jambi siap mengawal jalannya Pilkada serentak besok 09 Desember 2020, ujarnya.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gelar Pengobatan Gratis

“Kita sudah siapkan personel untuk tetap ikuti Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19, APD juga sudah kita bagikan,” ujar Jendral Bintang Satu tersebut.

Saya himbau untuk anggota yang bertugas tetap netral dan ingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat berada di TPS, tutupnya.

Dalam memantau kesiapan pilkada serentak di TPS yang ada di Kota Jambi, selain Wakapolda Jambi turut mendampingi Gubernur Jambi unsur Forkompinda Jambi. (Penremgapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *