Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Penerapan Protokol Kesehatan Syarat Mutlak Dalam Pelaksanaan Pilkada

1 min read

JAMBIDAILY – Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor inf Widi Purwoko, S. E menghadiri rapat koordinasi kesiapan Pilkada di ruang aula kantor Camat Telanaipura, Senin (07/12/2020).

Rapat membahas kesiapan pelaksanaan Pilkada agar berjalan maksimal dengan target dan harapan terwujudnya Pilkada yang aman dan lancar serta partisipasi pemilih yang tinggi.

Penekanan tertuju pada tingkat aman pelaksanaan Pilkada terhadap penyebaran covid-19. Oleh sebab itu disepakati bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi syarat mutlak dalam pelaksanaan Pilkada.

Pandemi Covid-19 membuat penyelenggaraan Pilkada 2020 menjadi berbeda, kondisi baru dan penyesuaian yang masif diharapkan berjalan dengan lancar, aman dan menghasilkan pemilihan dan kualitas demokrasi yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut Danramil menghimbau dan berharap kepada penyelenggara pemilu untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar pelaksanaan berjalan sesuai dengan aturan dan tidak menjadi pemicu konflik.

Untuk membantu kelancaran pelaksanaan Pilkada, Koramil 415-09/Telanaipura berupaya membantu pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu mulai dari gudang penyimpanan hingga pendistribusian.

Babinsa juga diperintahkan untuk turun dan bermalam diwilayah sambil mengimbau warga di wilayah binaan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya perintahkan kepada para Babinsa untuk aktif di wilayah dan jika perlu bermalam di wilayah sambil memberi himbuan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan sekaligus sebagai langkah antisipasi terhadap kerawanan Pilkada.” papar Danramil. (**/fds)

BACA JUGA:  Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Aslat Kasad di Bandara Sultan Thaha Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *