Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0419/Tanjab: Pilkada Serentak 2020 tetap Patuhi Protokol Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY TANJABBAR – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P., berharap pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang digelar pada Rabu (9/12/2020) hari ini dapat berjalan demokratis dan meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat menggunakan hak pilih.

“Selain harus berjalan demokratis, ada yang tak boleh diabaikan dalam pilkada serentak ini protokol kesehatan yang harus dipatuhi demi keselamatan dan keamanan kita bersama,” jelas Dandim saat mendampingi Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H Safrial, MS melaksanakan Peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Tungkal Ilir, Bram Itam dan Betara, Tanjab Barat, Rabu (09/12/2020).

Dandim juga mengatakan bahwa Kabupaten Tanjab Barat memang sudah berkali-kali menggelar pesta demokrasi, seperti Pemilu dan Pilkada Serentak. Kendati begitu, Dandim mengingatkan bahwa Pilkada Serentak 2020 digelar di tengah pandemi virus corona.

Untuk itu, semua masyarakat diminta betul-betul menerapkan protokol kesehatan agar Pilkada Serentak 2020 tak menjadi media penularan virus. Terlebih, sampai menimbulkan klaster penyebaran Covid-19.

“Selamat memilih. Jangan pernah lalai memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan serta mari kita jadikan pilkada ini dengan aman dan damai,” katanya.

Seperti diketahui, Pilkada Serentak 2020 digelar di 270 wilayah di Indonesia meliputi, 9 Provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Pemungutan suara Pilkada 2020 mulanya akan digelar pada 23 September. Namun, hari pencoblosan diundur menjadi 9 Desember 2020 akibat Covid-19, termasuk di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Provinsi Jambi. (**/fds)

BACA JUGA:  Satgas Pamtas RI - MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara Peduli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *