Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pilkada Ditengah Pandemi, Dandim Kerinci Pantau Situasi TPS

2 min read

JAMBIDAILY KERINCI – Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi ST bersama Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho S.I .K. Secara marathon memantau Keadaan TPS di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang sedang menyelenggarakan Pilkada Serentak pada hari ini tanggal 9 Desember 2020, sekaligus melakukan tatap muka dengan Forkopimda, KPU, Bawaslu, serta berbagai elemen masyarakat.

“Pilkada kali ini berbeda dengan yang sebelumnya akibat adanya pandemi COVID-19, di mana wabah ini menjadi perhatian bersama di seluruh dunia,” kata , Dandim 0417/kerinci Letkol Czi Fitriadi ST saat menemui Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat .

“Yang membedakan Pilkada 2020 adalah bagaimana diterapkannya protokol kesehatan,” ujarnya.

Dandim 0417/kerinci Letkol Czi Fitriadi ST meminta semua pihak fokus dengan pelaksanaan pilkada dan diharapkan pesta demokrasi ini bisa berjalan lancar, aman, tertib, jujur, adil, dan bermartabat.

Pada kesempatan itu, Dandim 0417/kerinci Letkol Czi Fitriadi ST juga menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang sudah bekerja keras.

“Tanpa adanya perencanaan dan persiapan dari KPU maka tidak akan terselenggara pilkada sampai sejauh ini dan juga kepada Bawaslu yang telah menyiapkan agenda pengawasan yang baik dalam proses ini,” kata Dandim 0417/kerinci Letkol Czi Fitriadi ST

Mengingat pilkada diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19, maka diminta kepada pimpinan parpol, pasangan calon, simpatisan, dan kader agar bisa menjadi panutan dalam penerapan protokol kesehatan.

“Bagaimana tertibnya mereka dalam protokol kesehatan dan juga taat hukum serta tertib, dapat memberikan contoh yang baik kepada simpatisannya dan massa pendukungnya,” ujar Fitriadi.

Animo masyarakat dalam menyambut pesta demokrasi juga harus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga keamanan dan ketertiban, kemudian untuk aparat Polri dan TNI , Linmas agar senantiasa bersinergi dalam memainkan perannya sebagai aparat pengamanan.

BACA JUGA:  Danrem 174/ATW Merauke Berikan Tali Asih Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

“Kita bersama Kapolres, kiranya bergantian untuk selalu A1dakan pengawasan pengamanan Pilkada Secara kontinyu,” tandasnya.

Dandim kembali menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan karena hal itu sangatlah penting, bahkan menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan dalam penyelenggaraan Pilkada 2020.

Terpisah Kasdim 0417/Kerinci, Mayor Chb Yusneidi Mengatakan “kami akan Memantau terus perkambangan Situasi dilapangan Selama Pelaksaan Pilkada berlangsung. (**/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *