Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jelang Pergantian Danyonif, Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Yonif Raider 142/KJ

2 min read

KOREM 042 GAPU – Menjelang serah terima Jabatan Komandan Batalyon Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., selaku Danyonif bersama staf, menyambut baik kedatangan tim verifikasi dari Korem 042/Gapu yang dipimpin langsung oleh Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin, S.E selaku Kasiren Korem 042/Gapu. Jum’at (11/12/2020).

Kedatangan tim verifikasi ke markas Ksatria Jaya ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk pemeriksaan satuan sebelum pejabat atau pimpinan yang lama dalam hal ini Danyonif Raider 142/KJ menyerahkan tongkat komandonya kepada Danyonif yang baru.

Dalam kesempatan ini Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin, S.E menyampaikan bahwa kegiatan verifikasi ini, yaitu untuk meyakinkan keberadaan satuan sebelum pejabat lama beralih tugas dan menyerahkannya kepada pejabat baru.

“Saya berharap, agar para staf bisa membantu dengan menyiapkan semua yang berkaitan dengan data serta administrasi penunjang lainnya, yang nantinya akan diperiksa oleh tim veifikasi”, tutur Kasiren.

“Kegiatan verifikasi ini merupakan hal yang rutin menjelang pergantian pucuk pimpinan dan bertujuan untuk meyakinkan pejabat lama dalam hal ini Danyonif Raider 142/KJ baik dari segi personel, materil maupun kegiatan program yang dilaksanakan tentunya jelas dan nyata, sebelum diserahkan kepada pejabat, selaku Danyonif 142/KJ yang baru nantinya”, lanjutnya.

“Manakala ada temuan atau ada hal-hal yang belum lengkap terhadap staf terkait, segera untuk dapat diperbaiki dan dibenahi apa yang menjadi koreksi”, pungkas Kasiren.

Kasiren juga mengucapkan terima kasih kepada Danyonif Raider 142/KJ, karena tim verifikasi dari Korem 042/Gapu telah diterima dengan baik.

Rombongan melaksanakan pengecekan mulai Staf 1 (Intel) sampai dengan Staf 4 (Log) untuk mengecek penggunaan anggaran maupun material dan juga pengecekan ke Kompi – kompi jajaran Yonif Raider 142/KJ.

BACA JUGA:  Wujudkan Sinergitas, Dandim Kerinci Gelar Komsos Dengan Awak Media

Selama kegiatan Verifikasi yang dilakukan sampai saat berita ini dibuat tidak diketemukan pelanggaran/penyelewengan baik Dana Anggaran maupun Materiil. Semuanya sudah sesuai dengan penggunaanya.

Hadir dari tim verifikasi ini, selain Kasiren Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin, S.E, selaku ketua tim verifikasi, dan anggota tim yang terdiri dari Mayor Inf Ahmad Riadh, S. Ag, Peltu G.M. Harahap, Serma Aman Saputra, Serka Syamsu Erizal, dan Serda Heri Susanto. (Penremgapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *