Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pelepasan Mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan FKIP Unja di SMA Negeri 1 Jambi

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unja dilepas oleh majelis guru SMA tertua di “Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah”. Pelaksanaan pelepasan mahasiswa PLP berlangsung di Auditorium sekolah Jum’at (11/12/2020).

Dalam kata sambutannya Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Jambi mengatakan, pelaksanaan PLP saat ini berbeda dengan yang terdahulu. Hal ini disebabkan sedang terjadi pandemi Covid-19 di seluruh belahan dunia.

“PPL saat ini, bedah jauh dengan PPL sebelumnya,” ungkap Anwar Musaddad.

Lanjutnya, mahasiswa tidak melaksanakan tatap muka secara langsung dengan anak didik namun dilakukan secara online atau virtual. Pelaksanaan pembelajaran dibimbing oleh guru pamong yang ditunjuk pihak sekolah. Semoga pengalaman dan ilmu yang didapat di SMA Negeri 1 Jambi berguna untuk masa akan datang.

“Alhamdulillah pelaksanaan PLP di SMA Negeri 1 Jambi telah selesai. Hari ini, kami serahkan kembali sebanyak 26 orang kepada FKIP UNJA khususnya dosen pembimbing,” jelas Anwar Musaddad.

Sementara itu, perwakilan dosen pembimbing DR. Jurmaini, M.Si. saat penjemputan mahasiswanya menjelaskan, kondisi pelaksanaan PLP sungguh diluar dugaan kita semua. Kami dari fakultas mempersiapkan mahasiswa dengan pembelajaran seacara online.

“Mereka harus mempersiapkan perangkat pembelajaran dan pembelajaran secara online. Baik melalui email, whatsapp, google class room dan sebagainya. Terima kasih kepada pihak sekolah telah bekerja sama dengan baik dengan FKIP Unja,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Kelompok mahasiswa PLP FKIP Unja menyerahkan cindera mata berupa 1 set kursi tamu kepada pihak sekolah, langsung diterima oleh Kepala SMA Negeri 1 Jambi. (SB)

BACA JUGA:  Yuk ikuti program Beasiswa Sinar Mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *