Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Sarolangun Ingatkan Masyarakat Pakai Masker Saat Keluar Rumah

2 min read

JAMBIDAILY SAROLANGUN – Orang-orang harus mengenakan masker ketika pergi ke tempat umum selama pandemi virus corona COVID-19, demikian imbauan dari Babinsa Koramil 04/Sarolangun, Kodim 0420/Sarko Pelda Agus Sulaiman di Kelurahan  Sarkam, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Sabtu (12/12/2020).

Menurut Pelda Agus Sulaiman, Setiap individu yang merasa sehat sangat disarankan untuk memakai masker ketika mereka pergi ke area publik dan disarankan saat melepas masker agar memegang talinya, sehingga pemakainya tidak menyentuh bagian terkontaminasi yang menutupi wajah. Gunakan masker untuk siapa pun yang berada di tempat umum. Namun, di samping itu, akan lebih baik untuk tetap melakukan physical distancing yaitu memberi jarak setidaknya 6 kaki (1,8 meter) dari orang lain, dan jangan lupa untuk selalu cuci tangan.

“Kita minta masyarakat agar menjaga jarak fisik, pakai masker bila berada di luar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak serta jaga pola makan dan rajin olahraga,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat dapat menyikapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya, yang krisis saat ini tidak hanya kesehatan, akan tetapi juga berdampak kepada sektor ekonomi dan bahkan pendidikan.

“Diharapkan masyarakat harus bisa meyikapi tentang situasi saat pandemi ini, dengan berupaya untuk selalu berhemat karena di tengah keadaan pandemi ini, ekonomi masyarakat juga ikut terdampak,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar ikut aktif menyampaikan tentang pendisiplinan protokol kesehatan. Ia menilai, disiplin protokol kesehatan tidak akan terlaksana maksimal tanpa peran aktif dari masyarakat sehingga dengan demikian kami mengharapkan kesadaran masyarakat semakin meningkat dalam upaya memutuskan rantai penyebaran Virus Covid 19, tegasnya.(*)

 

Editor : Hery Farmansyah

BACA JUGA:  Kapuspen TNI Tutup Penataran Kamera Video Jurnalistik

1 thought on “Babinsa Koramil Sarolangun Ingatkan Masyarakat Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *