Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

HBA Serap Aspirasi Seniman Jambi

2 min read

Hasan Basri Agus/Foto: Hendry Noesae-Jambidaily.com

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Untuk menjaga hubungan silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat khususnya kalangan seniman di provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) gelar kegiatan dengar pendapat (Sabtu, 12/12/2020).

Pertemuan yang berlangsung di Saung H Robert KM 23 Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi, dihadiri sekitar 50 orang seniman dari berbagai genre tersebut diisi dengan berbagai macam curahan hati serta harapan pemajuan seni dan budaya provinsi Jambi untuk masa mendatang.

“Ini sebagai ajang silaturahmi, saya ingin berjumpa langsung dan kita makan siang bersama sembari menyerap aspirasi dari kalangan seniman Jambi, yang nantinya kami rangkum. Insyaallah dapat saya dorong di pusat dan kedepan dapat terlaksana demi pemajuan seni dan budaya. Saya hadir selaku anggota MPR RI inilah tugas kami dan saya juga sebagai anggota DPR RI” Ungkap HBA yang juga selaku Anggota DPR RI Komisi V Dapil Jambi.

Dalam ujaran pembuka, HBA mengharapkan kesatupaduan atau sinergitas berbagai pihak untuk membangun seni dan budaya yang pada akhirnya juga menopang dunia pariwisata di provinsi Jambi.

“Kita ini kaya seni dan budaya, kita juga kaya pariwisata. Kita tidak kalah dengan daerah di luar, coba perhatikan kita punya sungai Batanghari, sungai terpanjang di Sumatera, menarik jika ada peristiwa seni tradisi kita,” Tambahnya.

Seniman yang hadir namun belum mendapat kesempatan berbicara langsung, diminta membuat secara tertulis dan disampaikan kepada HBA “Karena hari ini pertemuan kita terbatas waktu, maka yang belum mendapat kesempatan silahkan dibuat secara tertulis,” Ungkap Syahrasaddin, selaku moderator.

Tampak hadir dua orang maestro rupa Jambi, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Jambi, seniman-seniman tradisi asal seberang kota Jambi serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:  Mengenal Nilai Moral Melalui Seloko Adat Jambi

 

(Hendry Noesae)

 

1 thought on “HBA Serap Aspirasi Seniman Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *