Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jaga Kearifan Lokal di Perbatasan, Anggota Satgas Yonif Raider 200 Bantu Masyarakat Buat Peti Jenazah

1 min read

JAMBIDAILY MALINAU – Kebersamaan untuk menjaga kearifan lokal budaya dan adat istiadat Anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Pos Long Ampung membantu masyarakat membuat peti untuk adat pemakaman warga yang meninggal di Desa Long Ampung Kecamatan Kayan Selatan Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara.

Pembuatan peti jenazah di mulai dari pemilihan kayu khusus yang di tentukan oleh Ketua Adat , prosesi selanjutnya yaitu melubangi peti untuk tempat jenazah dan membuat tutup peti tersebut, dirilis di Desa Long Ampung Kec. Kayan Selatan Kab. Malinau Prov. Kaltara Sabtu, (12/12/2020)

Masih kentalnya adat istiadat di Desa Long Ampung dan juga guyup rukun antara masyarakat dan anggota satgas menambah nilai kearifan serta sinergitas warga dengan anggota Satgas Pamtas.

Di tempat lain Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan S.H menyampaikan apresiasi bagi anggotanya yang dapat membaur dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Kepala Adat Kecamatan Kayan Selatan Bapak Pebaya Apui (71) mewakili masyarakat menyampaikan, ” Saya mengucapkan terimakasih kepada Anggota Satgas yang turun langsung membantu kesulitan kami dalam pembuatan peti jenazah untuk warga kami yang meninggal, semoga Tuhan YME membalas semua kebaikan Bapak- bapak TNI semua”. ujarnya (**/fds)

BACA JUGA:  Satgas TNI Konga XXXIX-B RDB Monusco Evakuasi Korban Penghadangan Bandit Bersenjata di Republik Kongo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *