Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jalin Sinergitas, Babinsa Koramil Muaro Tebo Komsos Dengan Perangkat Desa

2 min read

JAMBIDAILY TEBO – Menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Pelda Momon Amar, Babinsa Desa Tambun Arang, Koramil 05/Muara Tebo, Kodim 0416/Bute melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Perangkat Desa Tambun Arang, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Sabtu (12/12/2020).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode binter (pembinaan teritorial) yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Komando kewilayahan. Hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama perangkat desa serta komponen masyarakat di wilayah binaan.

Pelda Momon mengatakan, “Bahwa Komsos dengan Perangkat Desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi yang didapat. Sehingga nantinya Perangkat Desa dapat menyebarluaskan kepada Warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang di hadapi masyarakat.” ujar Momon.

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi Wilayah Binaan. Dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, Perangkat Desa dan Warga Desa seperti yang dilakukan Babinsa Pelda Momon dalam melaksanakan Komsos di wilayah Binaannya.

Bahkan, Komsos juga merupakan sarana interaksi antara Perangkat Desa ataupun warga dengan aparat kewilayahan sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat, ujarnya.

Kegiatan Komsos sangat bermanfaat sebagai momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Prajurit TNI yang bertugas di wilayah Koramil 05/Muara Tebo.

Momon berharap, pertemuan ini dapat menjalin silahturahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi. Terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, mencoba untuk saling bertukar informasi.

“Melalui kegiatan komunikasi sosial ini, marilah kita menyatukan langkah dan merapatkan barisan dalam membangun negeri ini sesuai dengan bidang tugas masing-masing,” tutur Pelda Momon. (**/fds).

BACA JUGA:  Meriahkan HUT TNI ke 75, Kodim Sarko Gelar Lomba Gowes dan Lari Virtual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *