Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Taman Budaya Jambi Berikan Anugerah pada Dua Maestro Seni

2 min read

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Akhir tahun 2020, Dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) provinsi Jambi melalui UPTD Taman Budaya Jambi (TBJ) berikan penghargaan kepada dua maestro seni tradisi Jambi.

“Anugerah ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa dan dedikasi yang diberikan dua tokoh seni tradisi terhadap kemajuan dan pengembangan seni dan budaya di Jambi. Anugerah sejatinya kita serahkan pada Januari, namun karena satu dan dua hal kita laksanakan saat malam ini. Tahun 2021 kita laksakan seperti sebelumnya bertepatan dengan Hari Ulang Tahun provinsi Jambi,” Ungkap Plt Kadis Budpar Provinsi Jambi, Dr.Sri Purnama Syam,SST,M (Sabtu, 12/12/2020) di Gedung Teater Arena TBJ.

“Di masa pandemi covid-19, walaupun kita harus memenuhi aturan protokol kesehatan yang ketat disbudpar provinsi melalui UPTD tetap produktif melaksanakan beragam kegiatan sepanjang tahun 2020,” Tambahnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Jambi yang diwakili Asisten II Setda provinsi Jambi sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada dua maestro atas dedikasinya terhadap seni dan budaya Jambi.

“Kami pemerintah provinsi Jambi sampaikan apresiasi kepada dua maestro musik kita, terima kasih selama ini terus berdedikasi tinggi terhadap pengembangan seni dan budaya Jambi. Kepada dinas budpar dan UPTD Taman Budaya Jambi, sungguh membanggakan karena terus produktif dan melakukan proses kreatif meskipun kita sedang berada dalam masa pandemi covid-19,” Ungkap Ir Agus Sunaryo, M.SE

Malam anugerah menghadirkan pengisi acara para juara dari berbagai lomba yang digelar TBJ sepanjang tahun 2020, yaitu: Abieb and Friends, komunitas manusia berbisik, sanggar swarna bumi, Bagambang (warisan budaya tak benda/asal Kabupaten Muarojambi, serta persembahan lagu oleh Pebriyan Wulandari dan Rts Ayu Nabila.

BACA JUGA:  Lembah Harau Yang Memukau di Minangkabau

Surat Keputusan tertanda tangan Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir. Restuardy Daud, M.Sc, dibacakan langsung oleh Kepala Taman Budaya Jambi, Didin Sirojudin, S.Sn.

Anugerah diberikan berupa piagam penghargaan dan pin emas kepada Ayu Manit sebagai maestro tari tradisi dari Kabupaten Sarolangun dan Zulbachri sebagai tokoh seni musik dari kota Jambi.

“Ini sebenarnya dilaksanakan pada saat Januari, pada momen HUT provinsi Jambi namun anggarannya tidak ada maka digeser hingga Desember. Untuk tahun 2021 akan kita laksanakan pada Januari,” Tutur Didin, kepada jambidaily.com beberapa waktu yang lalu.

 

 

 

(Hendry Noesae)

 

 

 

1 thought on “Taman Budaya Jambi Berikan Anugerah pada Dua Maestro Seni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *