Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Lubuk Tenam Ajak Generasi Milenial Menjadi Pelopor Dalam memutus Rantai Penyebaran Covid-19

2 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Pererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, pada Minggu (134/12/2020), Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh, Kodim 0416/Bute, Serda Puspito Irawan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Pemuda di Desa Lubuk Tenam Kecamatan Jujuhan Ilir Kabupaten Bungo.

Serda Puspito Irawan menuturkan, Pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari mereka akan diperoleh informasi perkembangan situasi, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan cegah dini.

“Demi menjaga hubungan yang harmonis, Babinsa mendatangi dan sekaligus berkomunikasi bersama warga lainnya,” tutur Babinsa.

Babinsa pun berharap warga Desa Lubuk Tenam bisa memberikan segala informasi yang dibutuhkan untuk pengolahan data secara cepat.

“Semua warga memang sudah menjadi mitra dalam memberikan informasi. Untuk itu saya sebagai Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga. Hindari hal-hal yang bersifat negatif seperti penyalahgunaan Narkoba, mabuk-mabukan dan kegiatan lain yang melanggar hukum,” imbuh Babinsa.

Lebih lanjut, Serda Puspito jugo menegaskan, di masa pandemi Covid-19 ini, peran generasi muda sangat dibutuhkan dalam mengkampanyekan upaya-upaya penanganan  penyakit tersebut.

“Pemerintah sudah mengeluarkan imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan, saya harap generasi muda sebagai generasi penerus bisa mematuhi itu,” tegasnya.

Tidak dipungkirinya, masih banyak kalangan muda yang menyepelekan penggunaan masker. Terlebih, ketika sedang nongkrong, ramai-ramai masih banyak yang hanya menggantung masker di dagunya.  Sehingga diharapkan generasi muda bisa lebih disiplin lagi, sebab penyebaran Covid-19 tidak mengenal usia baik tua ataupun muda.

Menurut Puspito, generasi muda juga berperan aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan, terutama disiplin menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Pimpin Apel Perdana dan Tinjau Kapal Kandas

“Ayo  ikuti protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Puspito melanjutkan, generasi milenial diharapkan menjadi pelopor agar dapat membantu pemerintah daerah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan lanjutnya, Peraturan Bupati (Perbup) tentang Penerapan Dispilin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 telah lama diterbitkan, sehingga akan terus lakukan upaya penegakan disiplin protokol Covid-19. Tentunya dengan mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

Fahrul salah satu tokoh Pemuda Desa Lubuk Tenam mengucapkan terimakasihnya atas kunjungan Babinsa Serda Puspito Irawan, ia sempat menghimbau kepada para pemuda Desa Lubuk Tenam untuk selalu taat aturan dan taati juga tentang Protokol Kesehatan serta lakukan kegiatan-kegiatan yang kreatif. (**/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *