Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Rejosari Ingatkan Warga tentang Pentingnya Memakai Masker

2 min read

JAMBIDAILY PAMENANG – Babinsa Koramil 09/Bangko, Kodim 0420/Sarko Serma Marsidi mengingatkan warganya tentang pentingnya memakai masker, menjaga jarak dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19, saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) dengan warga masyarakat bertempat di warung kopi di Desa Rejosari Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin. Minggu (13/12/2020).

Diharapkan, masyarakat Desa Rejosari tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif dan maju ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Marsidi.

Wakil Danramil 09/Bangko, Kapten Inf Ali Usman menyampaikan kepada awak media jambidaily.com bahwa pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Danramil bahwa dalam pelaksanaan sosialisasi dilakukan secara persuasif dengan menerapkan edukasi kepada masyarakat.  Rakyat diajak diberi pengertian bahwa virus masih ada dan keberadaannya saat ini di Provinsi Jambi setiap harinya terus bertambah adapun cara menanggulangi adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menerapkan 3 M. Yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain.

Kegiatan yang dilakukan babinsanya ini dalam rangka mendukung program Pemda Merangin hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati Merangin Tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Penekanan Danramil adalah kita semua tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan kita sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari – hari. Sebab saat ini di Provinsi Jambi Secara kumulatif per 13 desember: 2.702 Positif, 1.687 Sembuh, 47 Meninggal.

BACA JUGA:  Tinggal Di Rumah Warga, Anggota Satgas TMMD Sudah Dianggap Anak Sendiri

Sebelumnya kemarin (Jum’at, 11/12/2020); 2.636 Positif, 1.644 Sembuh, 46 Meninggal. Untuk itu dibutuhkan kesadaran semua pihak agar virus segera hilang khususnya dari Provinsi Jambi.

“Masyarakat diharapkan terus patuh protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan 3M; Menjaga jarak dan tidak berkerumun, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Memakai Masker”, tegasnya. (**/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *