Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Covid-19, Relawan Bersama Babinsa Badang Sepakat Cek Suhu Tubuh Warga Masuk Desa

1 min read

 JAMBIDAILY TUNGKAL ULU – Pemerintah Desa Badang Sepakat Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjab Barat, bersama Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 04191/Tanjab Serda Aprian Jaya dan relawan bergerak memperketat pengawasan pintu masuk areal perkampungannya, Minggu (13/12/2020).

Pengawasan dan pengecekan suhu tubuh dilakukan dipintu masuk Desa Badang Sepakat menggunakan Thermogun.

Beberapa warga pun tak luput dari pemeriksaan. Di pintu masuk Gapura kampung juga dilakukan pendataan warga yang keluar dan masuk perkampungan.

Serda Aprian Jaya mengatakan, bagi warga yang suhu tubuhnya mencapai 37,5 derajat celcius ke atas tak akan kami izinkan masuk”, ucapnya.

Sejak awal terbentuknya tim relawan desa yang bermitra dengan Babinsa dan Pemerintah Desa sudah dilakukan pencegahan penyebaran virus corona di Desa tersebut. “Ini akan dilakukan terus sampai kondisi Jambi dinyatakan bebas corona,” ucapnya.

Sterilisasi warga atau tamu pendatang yang hendak masuk melalui gerbang Desa Badang Sepakat selain pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh terhadap warga yang datang dari luar Desa juga dianjurkan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap orang dan kendaraan serta perlengkapan yang dibawa dan wajib memakai masker.

Juga mengajak masyarakat berpartisipasi mematuhi himbauan Protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona/Covid-19, tambahnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Panglima TNI Sidak Tiga Markas Komando Pasukan Khusus TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *