Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danramil Tungkal Ulu: Warga Wajib Pakai Masker, Jangan Anggap Remeh Corona

2 min read

JAMBIDAILY TUNGKAL ULU – Warga Tungkal Ulu diminta disiplin mengenakan masker saat bepergian ke luar rumah. Melihat tren peningkatan kasus positif virus corona di wilayah tersebut, warga diminta lebih waspada menjaga diri dari kemungkinan penularan virus.

“Covid-19 bukan sesuatu yang ditanggapi dengan remeh, tetapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi,” kata Danramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Zulkarnaen, Sabtu (12/12/2020).

Selain imbauan memakai masker, dia juga mengingatkan warga Tungkal Ulu untuk tak panik terkait merebaknya wabah virus Corona (COVID-19). Namun Danramil juga mengingatkan warga Tungkal Ulu agar tak menganggap enteng virus itu.

“Kami sampaikan, harus waspada, tidak boleh panik. Tapi juga jangan menganggap ini remeh dan enteng,” tegasnya.

Perlu diketahui, bahwa kemarin anggota Babinsa Koramil Tungkal Ulu melakukan pendampingan penjemputan Pasien Positif (+) Covid-19 di Desa Tanjung Tayas dan Kel. Pelabuhan Dagang Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat.

Adapun warga yang dinyatakan Positif (+) Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab pada hari Senin yang lalu, tanggal 07 Desember 2020 sebanyak 7 (tujuh). Pasien Covid-19 sudah dibawa ke Rumah Sakit Suryah Khairudin Merlung untuk dilakukan menanganan yang lebih intensif, katanya.

Perlu kita ketahui provinsi Jambi mengalami penambahan kasus kematian, positif, dan sembuh covid-19.

Pemerintah mengumumkan di laman https://pusatkrisis.kemkes.go.id/covid-19-id/ terdapat penambahan kasus kematian 1 orang, 63 positif, dan 63 sembuh. Secara kumulatif di provinsi Jambi, per 12 desember: 2.636 Positif, 1.644 Sembuh, 46 Meninggal.

Pemerintah terus mengajak masyarakat melalui berbagai saluran media untuk menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

Masyarakat diharapkan terus patuh protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan 3M; Menjaga jarak dan tidak berkerumun, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Memakai Masker, tegas Zulkarnaen.

BACA JUGA:  Babinsa Eka Jaya Ajak Masyarakat berpartisipasi Cegah Penyebaran Covid-19

 

Editor : Hery Farmansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *